• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Kaltim

Penghitungan Suara Digelar di Hotel

Jumat, 25 Februari 2011 22:30 WIB
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di tingkat kecamatan (PPK), yakni Kecamatan Balikpapan Selatan dan Balikpapan Tengah. "Sampai tadi malam masih berlangsung. Karena tadi mulainya agak siang," kata anggota KPU Balikpapan Muhammad Ramli saat dihubungi, Jumat (25/2).

Dikemukakan, PPK Balikpapan Selatan menggelar Rapat Pleno di Hotel Aston, sedangkan PPK Balikpapan Tengah Rapat Pleno di Hotel Pacific. Ramli mengaku tidak bisa memprediksi kapan Rapat Pleno selesai.

Kecamatan Bailkpapan Tengah memiliki 6 kelurahan dengan total pemilih 77.418 orang di 207 TPS. Sementara, Balikpapan Selatan merupakan kantong suara terbesar di Balikpapan dengan 137.959 pemilih di 414 TPS tersebar di 7 Kelurahan.

Ramli menjelaskan, Rapat Pleno tingkat PPK baru digelar Kecamatan Balikpapan Selatan dan Tengah. Hari ini, Sabtu (26/2), Rapat Pleno tingkat kecamatan akan digelar tiga Kecamatan yang tersisa, yakni Balikpapan Barat, Balikpapan Utara dan Balikpapan Timur. "Tiga Kecamatan yang tersisa akan menggelar Rapat Pleno besok (hari ini, red)," ujarnya.

Seperti diketahui, tiga kecamatan tersebut memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) lebih kecil dibanding Balikpapan Selatan. Balikpapan Utara dengan 83.251 pemilih di 4 Kelurahan. Kemudian Balikpapan Barat 62.058 pemilih di 192 TPS. Balikpapan Timur merupakan kecamatan dengan jumlah DPT terkecil, yakni 42.108 pemilih di 108 TPS.

KPU menjadwalkan Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat PPK berakhir Minggu (27/2). Sementara, untuk Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara tingkat KPU Kota Balikpapan dijadwalkan berlangsung, 2 Maret 2010. (*)
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1970 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas