MPM dapat Sertifikat dari MUI

PT Mitra Permata Mandiri mendapat sertifikat Syariah dari Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- PT Mitra Permata Mandiri mendapat sertifikat Syariah dari Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Kasmawati Korwil PT MPM Balikpapan mengatakan, sertifikat Syariah ini merupakan bentuk kepercayaan MUI Pusat, sehingga layak diapresiasi. Sebelumnya, Hj Siti Ma'rifat selaku DSN MUI Pusat datang ke Kota Balikpapan untuk silaturahmi dengan para mitra PT Mitra Permata Mandiri dalam rangka sosialisasi Fatwa DSN MUI No. 75/DSN MUI/VII/2009 tentang Pedoman Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (PLBS).

Ibu Hj Siti Ma'rifah menyampaikan bahwa untuk Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (PLBS) seperti PT Mitra Permata Mandiri telah mendapatkan sertifikat Syariah dari Dewan Syari'ah Nasional MUI dengan SK No. U-040/DSN-MUI/II/2010 yang berlaku sejak tanggal 8 Februari 2010. Ini merupakan kabar gembira dan layak diapresiasi," kata Kasmawati, Senin (28/2/2011).

Menurut Kasmawati, DSN-MUI mengeluarkan sertifikat Syariah kepada PT Mitra Permata Mandiri karena didalam  PLBS tidak mengandung 7 unsur yang di haramkan antara lain, tidak mengandung unsur gharar, tidak mengandung unsur Maisir, tidak Mengandung unsur Riba, tidak mengandung unsur Dharar, tidak mengandung unsur Dzulum, tidak mengandung unsur Maksiat dan tidak ada Mark-up.

"Jadi keluarnya sertifikat Syariah itu karena PT Mitra Permata Mandiri tidak mengandung tujuh unsur tersebut," tuturnya.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved