Pemilukada Kubar

Thomas-Didik Dilantik 19 April

Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) dipimpin Ketua MK Mahfud MD memutuskan menolak gugatan pasangan calon Rama Asia-Abdul Azizs (RAJA).

SENDAWAR, tribunkaltim.co.id - Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin Ketua MK Mahfud MD memutuskan menolak gugatan pasangan calon Rama Asia-Abdul Azizs (RAJA) terhadap hasil sengketa Pemilukada Kubar 2011 dengan nomor perkara 20/PHPU.D-IX/2011.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kubar terpilih Ismail Thomas-Didik Effendi akan dilaksanakan pada 19 April 2011. Ketua KPU Kubar Kalvinus Rafael Sumual mengatakan, setelah keputusan MK Kamis (3/3) kemarin malam menolak gugatan pasangan Rama-Azis, saat ini KPU akan mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kubar terpilih.

KPU Kubar dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat pleno penetapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kubar terpilih Ismail Thomas-Didik Effendi. Hasil pleno akan dituangkan dalam berita acara dan surat keputusan yang selanjutnya akan diserahkan kepada Ketua DPRD Kubar. "Karena yang akan melantik adalah pihak DPRD Kubar, setelah menerima surat dari KPU," ungkapnya.

Kalvinus menghimbau kepada seluruh masyarakat Kutai Barat kembali bersatu padu membangun Kubar, jangan ada lagi pengkotak-kotakan, tidak ada lagi kelompok ini dan kelompok itu. Bupati dan Wakil Bupati Kubar yang terpilih ini adalah milik masyarakat Kutai Barat. (*)

Penulis: Alex Pardede
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved