Rabu, 26 November 2014
Tribun Kaltim

Rusli Nasution Jabat Waka Polda Kaltim

Sabtu, 5 Maret 2011 15:10 WIB

Rusli Nasution Jabat Waka Polda Kaltim
Rusli Nasution

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Genderang mutasi di jajaran anggota Polri berpangkat bintang di Polda Kaltim tidak hanya pada Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang. Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Ngadino masuk dalam daftar pejabat yang ditarik ke Jakarta, Maret ini.


Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta mengatakan kedudukan Ngadino akan digantikan oleh Kombes Pol Rusli Nasution, yang sebelumnya menduduki jabatan Waka Polda Bangka Belitung.


Di ibukota, jabatan baru sudah menanti Ngadino. Yakni sebagai Kepala Lemdiklat Secapa Mabes Polri. "TR (telegram rahasia)-nya sudah ada. Bahkan lebih dulu Wakapolda ketimbang Kapolda. Sertijab untuk Wakapolda rencananya digelar Rabu (9/3) mendatang," kata Wisnu, Sabtu (5/3/2011).


Sosok Rusli Nasution cukup memiliki nama di beberapa kota di Indonesia. Pria kelahiran Mandailing Natal, Sumatera Utara, 53 tahun silam ini pernah menduduki jabatan penting di berbagai kota di Indonesia. Sebut saja, Malang, Jawa Timur. Ayah tiga anak ini pernah menjabat Kapolwil Malang selama satu tahun, pada 2008-2009 lalu. Sebelumnya, ia juga menduduki jabatan sebagai Direktur Reserse Kriminal di Polda Jawa Timur. Pernah pula menjabat Kapolres di Purwakarta dan Sukabumi.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Fransina

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas