Rusli Nasution Resmi Jabat Waka Polda Kaltim

Kombes Pol Rusli Nasution kini telah resmi menggantikan posisi Brigjen Pol Ngadino sebagai Waka Polda Kaltim.

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Kombes Pol Rusli Nasution kini telah resmi menggantikan posisi Brigjen Pol Ngadino sebagai Waka Polda Kaltim. Sementara Brigjen Pol Ngadino segera menempati jabatan baru sebagai Kepala Lemdiklat Secapa Mabes Polri. Upacara serah terima jabatan langsung dipimpin Kapolda Kaltim, Irjen Pol Mathius Salempang di ruang Mahakam Polda Kaltim, Senin (7/3/11).

Selain menyatakan mutasi jabatan merupakan suatu kewajaran di lingkungan Polri, Mathius berpesan agar Wakapolda Kaltim yang baru dapat terus melaksanakan program Kapolri. "Reformasi birokrasi harus ditunjang dengan pelaksanaan program Kapolri. Pertama adalah pengungkapan kasus dan pemberantasan semua kegiatan ilegal, baik ilegal mining, logging maupun fishing. Polda Kaltim telah berhasil menyelesaikan program pertama tersebut dengan predikat baik. Kemudian, pemuatan detasemen 88 di lingkup Polda Kaltim meski secara struktural tidak berada di Polda Kaltim," kata Mathius.

Program ketiga adalah implementasi organisasi struktur yang baru di Direktorat Reserse dan Kriminal. Dan keempat adalah membangun kerja sama dalam bentuk sinergitas kerja sama. "Wakapolda adalah penggerak organisasi dalam Polda. Diharap dapat melaksanakannya dengan baik," ujar Mathius.  

Kombes Pol Rusli Nasution, yang sebelumnya menduduki jabatan Wakapolda Bangka Belitung.
Pria kelahiran Mandailing Natal, Sumatera Utara, 53 tahun silam ini pernah menduduki jabatan penting di berbagai kota di Indonesia. Sebut saja, Malang, Jawa Timur. Ayah tiga anak ini pernah menjabat Kapolwil Malang selama satu tahun, pada 2008-2009 lalu. Sebelumnya, ia juga menduduki jabatan sebagai Direktur Reserse Kriminal di Polda Jawa Timur. Pernah pula menjabat Kapolres di Purwakarta dan Sukabumi.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Fransina Luhukay
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved