• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Pemekaran Kutai Pesisir untuk Kesejahteraan 5 Kecamatan

Minggu, 10 April 2011 11:43 WIB
TENGGARONG, tribunkaltim.co.id - Koordinator Forum Masyarakat Bersatu Pro Kutai Pesisir (Formabes) Sudirman mengatakan, sah saja apabila Bupati Kukar menolak adanya pemekaran Kutai Pesisir.

Tapi, kata dia, pemekaran Kutai Pesisir ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga di 5 kecamatan, yakni Sangasanga, Anggana, Loa Janan, Muara Jawa dan Samboja.

"Soal Bupati menolak pemekaran, itu sah saja dan pribadi dia. Namun pemekaran Kutai Pesisir juga hak rakyat untuk sejahtera bukan sekedar slogan. Dan, kami akan buktikan kepada rakyat pesisir untuk kesejahteraan itu," kata Dirman, Minggu (10/4/2011).

Dia mengemukakan, soal pemerataan pembangunan sudah menjadi tugas dari Pemerintah Kabupaten. Namun, lanjut dia, pembangunan di daerah pesisir justru diabaikan selama ini. Ini bisa terlihat dari sarana infrastruktur yang belum memadai. Akses Jalan Ahmad Yani di Muara Jawa masih rusak parah.

"Sangat lucu apabila pembangunan di daerah lain diutamakan, sedangkan daerah kami sebagai penghasil terbesar malah dianaktirikan. Bukankan pembangunan itu harus adil dan merata," ujarnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini Bupati Kukar Rita Widyasari belum mengeluarkan rekomendasi pemekaran Kutai Pesisir. Alasan Bupati, bukan berarti dia tidak pro pemekaran Kutai Pesisir, melainkan dia ingin mendahulukan upaya pemerataan pembangunan di Kukar, terutama Kawasan Hulu Mahakam.
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
4639 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas