Minggu, 23 November 2014
Tribun Kaltim

Kota Tarakan Dapat Penghargaan Bidang Lingkungan

Selasa, 7 Juni 2011 21:10 WIB

TARAKAN, tribunkaltim.co.id - Meskipun gagal meraih piala Adipura untuk kelima kalinya, namun Kota Tarakan masih mampu meraih dua penghargaan bidang lingkungan hidup dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Dua penghargaan tersebut adalah Harapan Terbaik Status Lingkungan Hidup Daerah dan SMP Negeri 1 Tarakan berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata.

Dua penghargaan tersebut diserahkan Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta kepada Walikota Tarakan Udin Hianggio di Balai Kartini Jakarta, Selasa (7/6/2011) dalam Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Menurut Kepala Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH)  Kota Tarakan Firmannur, dua penghargaan ini harus disyukuri masyarakat Tarakan, walaupun Piala Adipura lepas. "Setidaknya dua penghargaan ini bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Tarakan," katanya.

Dengan dua penghargaan ini BPLH bertekad pada 2012 akan berusaha lebih baik lagi. "Insyallah 2012 kita targetkan Tarakan dapat masuk tiga besar SLHD, sehingga kita mendapatkan piala SLHD," ujarnya.

Tak hanya itu, BPLH juga menargetkan tahun 2012  beberapa sekolah di Tarakan mendapatkan Adiwiyata. Khusus SMPN 1 Tarakan dapat meraih Adiwiyata Mandiri. Sedangkan untuk SMK N 1 Tarakan dan beberapa SD di Tarakan dapat meraih penghargaan sekolah Adiwiyata. (*)
Penulis: Junisah
Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas