Rabu, 26 November 2014
Tribun Kaltim

Universitas Kaltara Bakal jadi Negeri

Rabu, 6 Juli 2011 20:55 WIB

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Universitas Kalimantan Utara di Tanjung Selor, Bulungan berpotensi menjadi Universitas Negeri,  jika Provinsi Kalimantan Utara terbentuk. Hal itu disampaikan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi, Ryaas Rasyid saat memberikan pengarahan sekitar 30 menit di Universitas Kaltara, Rabu (6/7/2011) tadi.

Ryaas mengatakan, ada komitmen setiap universitas di ibukota propinsi akan dinegerikan. Sehingga Universitas Kaltara berpeluang besar akan dinegerikan.

"Dengan kata lain, kalau itu terjadi ada dua universitas negeri di Kaltara yaitu Universitas Borneo Tarakan dan dan Unversitas Kaltara," kata Ryaas saat berkunjung ke Nunukan sore tadi.

Dari Bulungan Ryaas menuju ke Nunukan. Ia tiba sekitar pukul 16.00 di Nunukan menggunakan pesawat maskapai penerbangan MAF tiba di Nunukan ditemani Ketua Masyarakat Kaltara Bersatu Jusuf SK dan anggota DPRD Kaltim Abdul Djalil Fatah serta Arsyad Thalib.

Setibanya di Nunukan, rombongan menemui Bupati Nunukan Basri di ruangan kerjanya. Pertemuan selama setengah jam itu merupakan ajang silaturahmi Ryaas dengan Bupati Nunukan sekaligus membicarakan kesiapan pembentukan Provinsi Kalimantan Timur.
Ryaas sore kemarin juga langsung kembali ke Tarakan. (*)
Penulis: Niko Ruru
Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas