• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Rp 400 Miliar untuk APBD Perubahan Berau

Selasa, 26 Juli 2011 18:57 WIB
TANJUNG REDEB, tribunkaltim.co.id - Bupati Kabupaten Berau Makmur HAPK mengatakan, penyerapan APBD 2011 selama semester pertama (Januari-Juni) mencapai 63 persen. Namun Makmur tidak merinci jumlah penyerapannya.

"Penyerapan 37 persen proyek fisik serta sisanya proyek lainnya jadi sekitar 63 persen lah," ujarnya usai memimpin rapat evaluasi semester pertama kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Berau.

Beberapa faktor yang mempengaruhi penyerapan APBD tersebut seperti pembebesan lahan. Namun, Makmur mengaku optimistis penyerapan anggaran hingga tahun anggaran selesai akan terealisasi sesuai target yang sudah ditetapkan.

"Pada dasarnya SKPD masih berjalan dan menyatakan bahwa semuanya akan sesuai dengan pencapaian. Hambatan salah satunya masalah tanah, kita tidak bisa menetapkan lahan, karena butuh proses, yang kedua penuh dengan kehati-hatian. Insya Allah semuanya terealisasi," jelasnya, Selasa (26//7/2011).

 Sementara APBD Perubahan lanjut Makmur, pihaknya akan mengusulkan sekitar Rp 400 miliar. Sebelumnya, APBD murni sekitar Rp 1,1 triliun, sehingga dperkirakan APBD Berau 2011 secara keseluruhan sekitar Rp 1,5 triliun.

"APBD Perubahan Agustus akan disampaikan, tambahan sekitar Rp 400 miliar., sehingga total APBD Perubahan sekitar Rp 1,5 triliun. Anggaran perubahan ini tidak terlalu banyak ke fisik," tandasnya.
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
11921 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas