Sabtu, 7 Maret 2015

Setahun Buat Lebih 400 Sketsa

Rabu, 24 Agustus 2011 18:26 WITA

Setahun Buat Lebih 400 Sketsa
niko ruru/tribun kaltim
Dr Senoaji


Seno sejak kecil memang gemar menggambar. Hobinya itu terasah saat ia mengambil Jurusan Arsitektur di Universitas Hasanuddin Makassar tahun 1996 silam.


“Sketsa itu ilmu dasar di arsitektur. Saya memang hobi menggambar, kebetulan dapat ilmu mensketsa di arsitektur. Jadi waktu itu saya tidak kesulitan membuat sketsa,” ujar pria kelahiran Bukit Tinggi, 18 Maret 1978 ini.


Sejak kuliah di arsitektur, ia aktif membuat sketsa. Namun setahun kemudian, kegiatannya sempat vakum karena Seno beralih ke Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.


Tahun 2001 ia kembali aktif mensketsa. Saat itu ia lebih banyak mensketsa suasana kelas belajar seperti saat dosen sedang mengajar.


“Tahun 2003 saat koas saya vakum lagi. Nanti tahun 2010 baru mulai lagi sampai sekarang,” ujar suami Eiyta ini.


Seno lebih senang mensketsa apa yang ada di depan matanya. Dari 400 sketsa yang dibuatnya setahun belakangan ini, kebanyakan bercerita tentang humanis. Ia pernah membuat sketsa Bupati Nunukan Basri yang sedang melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Nunukan.


“Kemudian saya pernah mensketsa di pasar. Masyarakat kecil, orang-orang di kota. Yang paling berkesan waktu saya buat sketsa di keramaian di Pasar Jember,” ujarnya.

Halaman123
Penulis: Niko Ruru
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About us

Help

Atas