Disdik Akan Turun Langsung ke SMKN 1 Nunukan

Disdik Nunukan, akan turun ke SMKN 1 untuk mengetahui persis alasan pihak sekolah mengeluarkan Sudirman.

NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Dinas Pendidikan Nunukan, Sabtu (17/9/2011) besok rencananya akan turun ke SMK Negeri 1 Nunukan untuk mengetahui persis alasan pihak sekolah sehingga mengeluarkan siswa kelas III Manajemen Bisnis Sudirman.

“Saya baru tahu hari ini. Besok kita akan turun ke lapangan untuk mengetahui bagaimana sebenarnya kondisi di sana. Kita akan coba menengahinya,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Nunukan Abdul Kadir.

Ia mengatakan, untuk memberhentikan seorang siswa pihak sekolah harus melihat kategori yang bisa dijadikan alasan. Siswa bisa diberhentikan jika telah melakukan pelanggaran yang sangat fatal.

“Misalnya membawa narkoba, kemudian siswa itu memukul guru kemudian dia memang seringkali diberikan nasehat, diberikan apapun bentuknya tetapi sudah tidak bisa mengubah sifanya. Maka guru mengeluarkan suatu sikap untuk mengeluarkan, daripada  anak ini menjadi contoh atau virus bagi teman-temannya,” ujarnya. Kadir mengatakan, siswa yang sudah melakukan kasalahan fatal yang mengarah pada  pencemaran nama baik sekolah, tentu wajar diberhentikan.

Ikuti kami di
Penulis: Niko Ruru
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About us
Help