• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Kaltim

DPRD Nunukan Sahkan APBD Perubahan 2011

Selasa, 18 Oktober 2011 17:09 WIB

DPRD Nunukan Sahkan APBD Perubahan 2011
Tribunkaltim/Niko Ruru
Bupati Nunukan Basri menyampaikan sambutan, pada Rapat Paripurna ke-8 Masa Sidang III Tahun 2011, Selasa (18/10/2011).
NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- DPRD Nunukan, Selasa (18/10/2011) menetapkan Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Nunukan 2011 menjadi peraturan daerah. Selain itu, dalam Rapat Paripurna ke-8 Masa Sidang III Tahun 2011 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Nunukan Ruman Tumbo, ditetapkan pula peraturan daerah  Pertanggungjawaban Pelaksanaaan APBD Tahun 2010.

Bupati Nunukan Basri dalam sambutannya mengatakan, salama ini Pemkab Nunukan dan DPRD Nunukan telah berupaya semaksimal mungkin merencanakan dan melaksanakan pembangunan daerah. Namun disadari bahwa masih banyak program pembangunan yang perlu ditingkatkan melalui upaya perbaikan terus menerus setiap tahunnya. Dengan demikian pembangunan daerah diharapkan mampu memberikan hasil yang dapat dinikmati secara adil dan merata oleh seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan.

“Kami juga menyadari sepenuhnya bahwa dalam penyusunan perubahan APBD tahun anggaran 2011 masih terdapat kekurangannya. Hal ini tetap menjadi motivasi dalam upaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah yang dibarengi dengan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih atas pendapat akhir fraksi-fraksi berupa pendapat maupun sumbangan pemikiran, koreksi sekaligus saran. “Sungguh kami pandang sebagai masukan yang taktis, realistis dan praktis yang sarat dengan muatan dan nilai yang tulus demi peningkatan pembangunan daerah kita ini,” katanya.

Pihaknya menyambut dan merespon dengan baik, sehingga dipastikan bahwa hikmah dan manfaat berharga yang dapat dipetik adalah bagaimana menyamakan persepsi dalam menentukan program kerja tahunan serta mempertanggungjawabkan pelaksanaannya.

“Selanjutnya harapan kita semua adalah agar dengan ditetapkannya Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2010 dan Raperda tentang Perubahan Anggaran tahun 2011 menjadi peraturan daerah yang telah kita bahas dan kita setujui bersama dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan peraturan perudang-undangan yang berlaku,” ujarnya.
Penulis: Niko Ruru
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
Facebook Connect
  | Social:    ON Social:    OFF | Option

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas