Senin, 24 November 2014
Tribun Kaltim

Bank Sampah Balikpapan Miliki 147 Nasabah

Sabtu, 22 Oktober 2011 11:14 WIB

Bank Sampah Balikpapan Miliki 147 Nasabah
tribun kaltim/fachmi rachman
Contoh Buku Tabungan dan Bukti Penerimaan Bank Sampah
TRIBUNKALTIM.co.id - Bank sampah Beriman Balikpapan yang dikelola bersama-sama warga, RT dan pihak Kelurahan Gunung Bahagia kini telah memiliki tak kurang dari 147 nasabah. Mereka berasal dari 13 RT yang ada di sekitar kelurahan. "Saat ini, kami baru memiliki 147 nasabah. Namun itu sudah cukup baik mengingat bank sampah Beriman baru beroperasi selama enam bulan," ungkap Andi Usman, Direktur Bank Sampah Beriman.

Untuk terus menghimpun nasabah, Andi mengaku pihaknya terus melakukan sosialisasi manfaat menjadi nasabah Bank Sampah Beriman melalui para Ketua RT setempat. "Kami terus melakukan sosialisasi ke pihak RT untuk mengajak warganya menjadi nasabah bank sampah. Karena tidak semua sampah tidak ada nilainya," ujar Andi.

Warga yang mau menjadi nasabah bank sampah pun tak perlu ragu sampahnya bakal ditolak pengelola. Karena hampir semua sampah yang diterima di bank sampah merupakan sampah yang umum diperoleh di rumah tangga. Seperti kantong plastik, plastik gelas air mineral, botol plastik, botol kaca bekas kecap, sirup atau minuman hingga ember bekas. "Kami menerima sampah mulai ukuran 1/2 ons hingga tidak terbatas. Jadi jangan ragu untuk menjadi nasabah kami. Karena meski hanya sedikit, tetap kami terima," kata Andi.(sar)
 
Editor: Fransina
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas