Jajanan Luar Masuk Lingkungan Sekolah

Saya sebagai wali murid menyayangkan sekali dengan adanya jajanan luar masuk dalam lingkungan sekolah.

KEPADA yth Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan untuk memberikan teguran kepada kepala sekolah di Balikpapan Selatan. Saya sebagai wali murid menyayangkan sekali dengan adanya jajanan luar masuk dalam lingkungan sekolah. Apalagi menyewakan kepada para PKL (pedagang kaki lima) rumah dinas yang kosong untuk sarana berjualan para PKL. Secara tidak langsung kepala sekolah dan para guru membiarkan/menyetujui anak didiknya makan makanan yang belum terjamin kesehatannya. Bukankah seharusnya para guru memperhatikan kesehatan anak didiknya bukan malah membiarkan berbagai jajanan luar beroperasi dalam lingkungan atau halaman sekolah. Tolong diberikan peringatan Pak. Terimakasih.
+6285652153xxx

---JAWABAN ---

MENGENAI penjualan makanan, di setiap sekolah sudah menyediakan kantin, kalau pun ada PKL mestinya berada di luar sekolah. Kesehatan dan kebersihan makanan juga harus dijamin. Ada aturan standar kebersihan.
Mengenai rumah dinas yang disewakan, kepada PKL untuk berjualan, kami juga akan memeriksa kebenarannya terlebih dulu, kalau terbukti pasti akan kami tindak lanjuti.

Syahrumsyah Setia,

Kepala Dinas Pendidikan

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved