Guru Honor 5 Tahun di Nunukan Tidak Dapat Tunjangan Perbatasan

Kenapa guru-guru SD honor yang sudah 5 tahun mengajar tidak ada namanya dalam daftar penerima tunjangan khusus?

Guru Honor 5 Tahun di Nunukan Tidak Dapat Tunjangan Perbatasan
ilustrasi
Yang terhormat. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan. Daftar nama-nama guru SD se-Kecamatan Sebatik penerima tunjangan khusus perbatasan sudah keluar. Kenapa guru-guru SD honor yang sudah 5 tahun mengajar tidak ada namanya dalam penerima tunjangan khusus?

Padahal guru honor tersebut tahun kemarin dapat, sekarang tidak ada. Justru
guru-guru SD yang masih CPNS 2010 mereka dapat. Tolong perjuangkan kami sebagaimana komitmen Diknas Kabupaten Nunukan kepada DPRD Kabupaten Nunukan saat hearing masalah tunjangan perbatasan, bahwa memperhatikan syarat penerima tunjangan. Jadi yang guru CPNS SD, SMP baru 1 tahun kok bisa dapat daripada guru honor SD dan SMP yang sudah lebih dari 5 tahun?
+6285247292xxx

----JAWABAN----

Jadi begini. Kami akan berupaya di 2012, maka sering saya katakan berkaitan dengan masalah tunjangan-tunjangan guru ini yah. Karena memang ada regulasi yang mengatur 24 jam mengajar itu tadi.

Nah yang diupayakan dengan Dinas Pendidikan bekerja sama dengan provinsi karena harus lewat provinsi, kami akan berjuang karena sudah diberikan lampu hijau oleh komisi X DPR RI bahwa regulasi 24 jam mengajar itu kita minta dihapuskan. Tetapi NUPTK tetap.

Katakanlah mereka sekarang ini satu bulan gaji pokok, yah nda usahlah. Yang penting guru-guru saya dapat semuanya. Yang penting guru dapat. Makanya akan kami perjuangkan semaksimal mungkin.

Nizaruddin,

Kepala Dinas Pendidikan Nunukan

Penulis: Niko Ruru
Editor: Fransina Luhukay
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved