• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribun Kaltim

Hasil Penelitian Penataan PKL Diseminarkan

Selasa, 22 November 2011 20:56 WIB
SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Samarinda dalam kedudukannya sebagai ibu kota provinsi sekaligus ibu kota pemerintahan, memiliki daya tarik tersendiri dalam sektor pengembangan ekonomi makro kawasan regional pada umumnya dan ekonomi mikro  baik sektor formal maupun informal pada khususnya.

Hal itulah yang melatar belakangi seminar Hasil Penelitian Penataan PKL Kota Samarinda yang juga memngkutsertakan CV Patoya Indah Samarinda dan Universitas Mulawarman diadakan di Balaikota, Selasa (22/11).

Ketua pelaksana seminar Suriansyah mengatakan, seminar ini diadakan sebagai upaya untuk mengidentifikasi upaya yang telah dilaksanakan serta kendala yang dihadapi dalam penataan PKL oleh Pemkot Samarinda.

"Sesuai hasil kajian, eksistensi PKL ini telah menunjukan potensi dimana pada saat bangsa mengalami krisis, PKL tetap mampu bertahan walau tanpa bantuan pemerintah, oleh sebab itu keberadaannya perlu diatur," kata Suriansyah.

Menurut Asisten Bidang Pembangunan Zulfakar, disisi lain kondisi ini memberi dampak tersendiri pada persoalan penataan kota, khususnya berkaitan dengan kehadiran para PKL.

Oleh karenanya guna memberi rekomendasi bagi pemerintah dalam menentukan kebijakan penataan aktivitas PKL sesesuai dengan karakteristik aktivitasnya.

"Karena yang kita inginkan bersama kehadiran PKL yang sebenarnya dapat menunjang keunggulan daya saing untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, tidak sampai mengganggu  program penataan kota," kata Zulfakar.
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
20421 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas