Minggu, 21 Desember 2014
Tribun Kaltim

Gardasikat Balikpapan Bantu Puluhan Anak Yatim

Sabtu, 31 Desember 2011 16:21 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Belasan aktivis yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Suku Asli Kalimantan (Gardasikat) Balikpapan menyerahkan bantuan kepada puluhan anak yatim piatu yang bermukim di Panti Asuhan Pondok Modern Nurul Khaeraat Lil Muhibbin, Kelurahan Sepinggan Balikpapan, Sabtu (31/12/2011) siang.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC Gardasikat Balikpapan Belli Awai kepada Pimpinan Pondok Modern Nurul Khaeraat Lil Muhibbin Habib Mahdar Abubakar Al-Qadri. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT Gardasikat yang ke 5.

Ketua DPC Gardasikat Balikpapan Belli Awai mengatakan, pihaknya sengaja tidak menggelar kegiatan ceremonial dalam memperingati HUT ke 5 Gardasikat tahun ini. Pasalnya, masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan termasuk keberadaan anak yatim. "Masih banyak masyarakat kita yang susah cari makan dan ditimpa bencana. Daripada kita membuat kegiatan ceremonial yang sifatnya hanya menghambur-hamburkan uang, lebih baik kita bantu mereka," ujarnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Modern Nurul Khaeraat Lil Muhibbin Habib Mahdar Abubakar Al-Qadri mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Gardasikat. Ia berterimakasih lantaran Gardasikat merupakan Ormas pertama di Balikpapan yang membantu Pondok tersebut. "Kami sangat berterimakasih atas bantuan ini, semoga bermanfaat dunia akhirat," katanya.

Saat ini Pondok Modern Nurul Khaeraat Lil Muhibbin memiliki sebanyak 70 santri, yang terdiri dari 25 santri perempuan dan 45 santri laki-laki. Santri tersebut mayoritas anak yatim piatu yang berasal dari berbagai daerah seperti, Palu, Poso, Sampit, NTB, Buton, Madura, dan Sumatera. Lokasi Pondok yang jauh dari keramaian membuat Pondok ini kurang mendapat perhatian dari para donatur.
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas