Kamis, 27 November 2014
Tribun Kaltim

Pembangunan Bandara Sepinggan Terlambat

Jumat, 13 Januari 2012 22:12 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id  - Walikota Balikpapan Rizal Effendi menilai PPBIS (Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sepinggan) bisa dibilang terlambat. "Mestinya sudah sejak lima tahun lalu sudah berdiri bandara seluas 110.000 meter," ujarnya (13/1/2012). Menurutnya, pertumbuhan penumpang pesawat dari dan menuju Kaltim sangat luar biasa.

"Ini seperti bom penumpang, terjadi ledakan penumpang yang semula hanya 1,5 juta per tahun menjadi 5,5 juta penumpang," tuturnya. Rizal menambahkan, semestinya pihak Angkasa Pura sudah melihat pertumbuhan tersebut,

Menanggapi hal tersebut, Tommy Soetomo, Direktur Utama AP I membenarkan pernyataan Walikota Balikpapan. Dirinya mengakui, bandara yang dikelola Angkasa Pura I kekurangan fasilitas.

"Selama beberap tahun ini kita 'lupa' investasi, makanya kita tidak pernah melakukan investasi sebesar sekarang," jawabnya. Angkasa Pura menanamkan ivestasi sangat besar untuk pengembangan bandara di seluruh Indonesia.

"Total investasi kami sekarang mencapai Rp 6 triliun untuk pengembangan bandara di Bali, Sepinggan Balikpapan, terminal dua Surabaya, renovasi bandara di banjarmasin dan Jogjakarta," ungkapnya. (*)
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas