TribunKaltim/

Disperindagkop Tarakan Tetapkan Harga Semen Gresik Rp 73.079 Persak

Disperindangkop dan UMKM Kota Tarakan mengambil langkah tegas dengan menetapkan harga semen.

TARAKAN, tribunkaltim.co.id - Melambungnya harga semen di Kota Tarakan, membuat Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Disperindangkop) dan UMKM Kota Tarakan  mengambil langkah tegas dengan menetapkan harga semen.  Khusus harga semen Gresik  ditetapkan sebesar Rp 73.079 persak.

Penetapan harga semen ini berdasarkan kesepakatan bersama dengan instansi terkait, seperti Disperindangkop dan UMKM, distributor, pengecer atau toko, Polres, bagian hukum, bagian ekonomi, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Tarakan.   

“Dalam kesepakatan bersama ini ada sembilan poin yang kami sepakati, salah satunya harga semen gresik sebesar Rp 73.079 persak,” ucap Kepala Disperindangkop dan UMKM Kota Tarakan, Alexandria, di ruang kerjanya, Jumat (20/1/2012).

Penetapan harga semen ini dilakukan, karena sebelumnya  di Kota Tarakan harga semen secara bertahap naik, dari mulai Rp 80.000 persak, Rp 85.000 persak, hingga mencapai Rp 95.000 persak. Hal ini membuat sejumlah masyarakat yang membutuhkan semen mengeluhkan harga semen yang sangat tinggi ini. 
Penulis: Junisah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help