Kamis, 27 November 2014
Tribun Kaltim

K3PC Raih Penghaargaan Koperasi Terbaik Kaltim 2012

Minggu, 1 April 2012 13:52 WIB

K3PC Raih Penghaargaan Koperasi Terbaik Kaltim 2012
Koperasi Karyawan Kaltim Prima Coal (K3PC)
SANGATTA, tribunkaltim.co.id- Ketua Pengurus Koperasi Karyawan Kaltim Prima Coal (K3PC), Suriadi, Minggu (1/4/2012), mengatakan tantangan aktifitas perkoperasiaan ke depan akan semakin berat mengingat ketatnya persaingan dunia usaha. 

Namun demikian dengan potensi besar yang dimiliki K3PC saat ini serta dukungan yang baik dari anggota dan manajemen KPC, Suriadi optimis bisa mencapai keuntungan dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dari apa yang dicapai saat ini. 

Ia menjelaskan, tingginya keuntungan yang diraup K3PC, tentu saja tidak hanya mensejahterakan anggotanya. Dari sisi pajak, keuntungan tersebut menjadi masukan bagi negara yang sangat signifikan. Tidak mengherankan jika pada tahun 2010 K3PC mendapat penghargaan sebagai koperasi pembayar pajak tertinggi dan di Kalimantan Timur dari Gubernur Kalimantan Timur.

Tidak hanya itu, keberhasilan K3PC bahkan mendapat pengakuan di tingkat nasional. Tahun 2004 dan 2009, K3PC mendapat penghargaan koperasi terbaik dari Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. Prestasi terbaru diperoleh tahun 2012 berupa penghargaan koperasi terbaik di Kalimantan Timur, penghargaan diberikan oleh Gubernur Kaltim, Awang Faroek. 

Hingga saat ini asset yang dimiliki K3PC mencapai lebih dari 100 milyar. Keberhasilan K3PC dalam mengelola usahanya telah diakui Dinas Koperasi Kutai Timur. Bahkan mereka meminta K3PC untuk menjadi pembina koperasi-koperasi lain yang ada di Kabupaten ini. 

Saat ini, koperasi yang telah berdiri 23 tahun itu memiliki tujuh unit usaha, meliputi mini market, toko bangunan, office supply, simpan pinjam, labour supply, contract service, dan civil work. Ke depan, K3PC masih terus berupaya memperluas  unit usahanya, seperti di bidang catering, perumahan, hingga ke supply bahan bakar.
Penulis: Kholish Chered
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas