• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Kaltim

Kembangkan Karet, Siswa SMK Bentuk Kelompok Tani

Senin, 2 April 2012 17:17 WIB
Kembangkan Karet, Siswa SMK Bentuk Kelompok Tani
IST
Pembibitan di SMK 1 Sebatik
NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Sebatik Barat membentuk kelompok tani atau taruna tani untuk program pengembangan tanaman karet sebanyak 50.000 bibit.

Program yang mulai berjalan tahun 2011 itu merupakan kerjasama antara Dinas Kehutanan dan Perkebunan Nunukan dengan pihak SMK 1 Sebatik Barat. Program tersebut dipelopori Yopy F Wowor, yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Nunukan.

Kepala SMK 1 Sebatik Barat Muhammad Gafur kepada tribunkatlim.co.id mengatakan, dalam waktu dekat karet tersebut akan dibagikan kepada kelompok tani yang memerlukan, di Pulau Sebatik dan daerah sekitarnya di Kabupaten Nunukan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh Daerah (BKP3D) Nunukan Jabbar mengapresiasi kerjasama yang sudah berjalan ini. Pihak SMK 1 Sebatik Barat harus mengintensifkan kerjasama dengan para penyuluh untuk keberhasilan program tersebut.

Selama ini sudah banyak keberhasilan yang dilakukan para penyuluh pertanian diantaranya melaksanakan kegiatan bekerjasama dengan pihak SMK 1 Sebatik Barat. Hasil kerjasama itu diakui sangat bermanfaat bagi masyarakat dan peningkatan kompetensi siswa.

Pada kesempatan itu Jabbar menyambut baik saran Yopy yang pernah disampaikan melalui tribunkaltim.co.id, agar setiap penyuluh memiliki lahan atau kebun sebagai tempat uji coba teknologi,  selain untuk usaha dan meningkatkan kemampuan diri.

"Kalau itu dapat terlaksana, saya pikir itu luar biasa. Kami juga ingin ikut dilibatkan. Malah pastinya bermanfaat bagi guru dan peserta didik kami dalam peningkatan kompetensi khususnya dibidang perkebunan. Semoga Pak Yopi masih ingat dan tetap komitmen membantu kami meskipun dinas yang beliau pimpin secara struktural tidak berhubungan secara langsung dengan dunia pendidikan," kata Jabbar. (*)
Penulis: Niko Ruru
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
29092 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas