Minggu, 29 Maret 2015

Menag Resmikan Gedung Ma'haz Aljamiah STAIN Samarinda

Jumat, 27 April 2012 15:39 WITA

Menag Resmikan Gedung Ma'haz Aljamiah STAIN Samarinda
hasbi/tribun kaltim
Menag Suryadharma Ali berbincang dengan mahasiswa STAIN sesaat setelah meresmikan Gedung Ma'haz Aljamiah di Kampus II STAIN Samarinda, Jumat (27/4/2012).


Peresmian Gedung Ma'haz Aljamiah atau asrama putri (mahasiswa) STAIN dilakukan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang disaksikan Direktur Pendidikan Tinggi Islam Prof Dr Dede Rosyada MA, Wakil Gubernur Kaltim H Farid Wajdzy, Ketua STAIN Samarinda Dr H Hadi Mutamam, Ketua MUI Kaltim Hamri Has serta para pejabat terkait lainnya.
Hadir pula menyaksikan acara ini, puluhan dosen dan ratusan mahasiswa STAIN Samarinda.


Usai melakukan pengguntingan pita, Menag bersama rombongan kemudian masuk meninjau salahsatu kamar di asrama putri tersebut. Menag juga melihat maket Plan pembangunan Kampus II STAIN.


Peresmian Gedung Ma'haz Al-jamiah dan Gedung Jurusan Syari'ah serta Program Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda ini merupakan bentuk keseriusan tim Pengembangan STAIN dan civitas akademika dalam memantapkan persiapan alih status STAIN menjadi IAIN Kaltim.


Menteri Agama Suryadharma Ali mendorong dan mendukung penuh perubahan alih status STAIN Samarinda menjadi IAIN.


"Yang penting persiapkan segala sesuatunya, misalnya jumlah dosen harus memadai, jumlah mahasiswa harus memadai, kemudian lahan dan bangunan juga harus memadai. Itu semua harus dipersiapakn dari sekarang," kata Suryadharma seusai meresmikan Gedung Ma'haz Aljamiah STAIN Samarinda di Kampus II STAIN Jl HM Rifaddin, Jumat (27/4/2012).


Menag juga meminta Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak melalui Wagub Kaltim Farid Wajdzy untuk menyediakan lahan tambahan untuk pembangunan IAIN Kaltim.


"Pak Wagub untuk sebuah IAIN dengan luasan tanah 18 hektare tidak cukup, jadi harus ditambah lagi. Kalau soal anggaran nanti kita akan kerjasama, baik melalui APBD dan juga APBN. Jadi kita harus bersinergi untuk mempersiapkan STAIN Samarinda menjadi IAIN," cetus dia.

Halaman12
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About us

Help

Atas