Rabu, 4 Maret 2015

Kabupaten Kutai Kartanegara Gelar Liga Pelajar Indonesia

Minggu, 6 Mei 2012 15:01 WITA


Ketua Panitia LPI Kutai Kartanegara H Junaidi di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu, mengatakan, kompetisi sepak bola antarpelajar tersebut untuk memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara.  Event ini sudah dibuka di Stadion Rondong Demang Tenggarong, mulai Sabtu lalu.

Kompetisi sepak bola itu dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara dan terbagi dari tiga tingkatan, yaitu mulai tingkat Sekolah Sepak Bola (SSB) atau di bawah usia 12 tahun, tingkat SMP serta tingkat SMA dan sederajat.

Untuk tingkat SSB diikuti sedikitnya 19 tim, kemudian tingkat SLTP 12 tim, serta 14 tim dari tingkat SMA.

Junaidi mengatakan, tim juara berhak atas uang pembinaan sebesar Rp5 juta, sedangkan untuk runner up sebesar Rp3 juta. Di samping itu, untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak juga akan mendapatkan masing-masig Rp1,5 juta.

"Pemenang kompetisi ini akan diikutsertakan dalam LPI tingkat Provinsi Kaltim untuk mewakili Kutai Kartanegara memperebutkan Piala Gubernur," katanya.

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Pembangunan Setkab Kukar H Khairul Anwar saat membuka acara mengatakan, LPI merupakan momen spesial untuk menyalurkan bakat pelajar di daerah itu.

"Ini momen bagi pelajar untuk meningkatkan prestasi pada sepak bola. Saya harap melalui LPI melahirkan atlet lokal yang dapat bermain di liga profesional nasional," harapnya.

Halaman12
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Antara
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About us

Help

Atas