• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 24 September 2014
Tribun Kaltim

116 pelajar Kaltim ke Semifinal Olimpiade Fisika

Selasa, 15 Mei 2012 20:05 WIB


SAMARINDA,tribunkaltim.co.id
-Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Himapfis) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman Samarinda kembali menggelar Pekan Fisika ke VIII.

Even tahunan yang bertujuan untuk pendalaman ilmu fisika bagi pelajar setingkat SD,SMP dan SMA se Kaltim ini telah diawali dengan kegiatan penyisihan Olimpiade Fisika dan Cerdas Cermat Fisika (CCF) pada Minggu 29 April lalu di 9 kabupaten/kota, yakni di Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Tumur, Bontang, Berau, Tarakan, Penajam Paser Utara, dan Paser.

Hasil penyisihan, terdapat 116 peserta yang lolos ke semifinal dari total 455 peserta yang ikut seleksi ditingkat kabupaten.

Mishbaahul Afifah selaku Koordinator acara kepada tribunkaltim.co.I'd, Selasa (15/5/2012) mengatakan, puncak kegiatan Olimpiade Fisika dan Cerdas Cermat Fisika akan digelar pada 21-22,23 dan 24 Mei di GOR 27 September Unmul.

"Insya allah acara ini akan dibuka Rektor Unmul Prof Dr Zamrudin Hasid dan akan dihadiri oleh Dekan FKIP Unmul dan Ketua Program Studi Pendidikan Fisika, serta para tamu undangan dan sekitar 150 peserta plus guru pendamping," ungkap Ifa sapaan akrab Mishbaahul Afifah.

Dijelaskan, pada hari pertama, 21 Mei akan diselenggarakan lebih dahulu pembukaan PEKAN FISIKA XIII oleh Rektor Unmul, setelah itu dilanjutkan dengan semifinal olimpiade dan lomba Water Rocket Competition (WRC) dengan jumlah peserta 106 / 53 regu.

Kemudian,di hari kedua 22 Mei, dilanjutkan dengan final Olimpiade Fisika, lomba desain blog fisika dan mading sains fisika. Lalu pada 23 hingga 24 Mei adalah semifinal CCF, sedangkan pada 25 Mei adalah final CCF, pembagian hadiah dan penutupan acara.

"Kegiatan Olimpiade Fisika dan Cerdas Cermat Fisika ini merupakan program rutin HIMAPFIS setiap tahunnya. Kami berharap dengan kegiatan ini para pelajar lebih menyukai pelajaran fisika, karena fisika itu menyenangkan," tutur dia.Sekdfar diketahui, Pekan Fisika XIII tahun ini bertemakan "PEKAN FISIKA XIII sebagai Sosialisasi dan Optimalisasi Ilmu Fisika Demi Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Bumi Etam Kaltim". (*)
Penulis: Hasbi
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
32025 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas