A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Daffa FC Juarai Futsal Tribun Kaltim - Tribun Kaltim
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 22 Juli 2014
Tribun Kaltim

Daffa FC Juarai Futsal Tribun Kaltim

Senin, 21 Mei 2012 00:49 WIB
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Turnamen futsal bertitel Tribun Kaltim Futsal Competition 2012 berlangsung di dua tempat yakni di Balikpapan dan Samarinda tersebut berlangsung seru. Partai final yang berlangsung di grup Balikpapan akhirnya menasbihkan Daffa FC menjadi kampiun di Lapangan Futsal Sepinggan Pratama, Balikpapan, Minggu (20/5/2012).


Seperti yang diprediksi sebelumnya, Daffa FC yang menjadi tim unggulan memang terbukti. Tim yang baru 2010 lalu terbentuk tersebut mampu mengandaskan Batara Wajo FC dengan skor 6-3.


Pertarungan di partai final ini memang sangat seru, maklum kedua tim tampil dengan performa dan skil maksimal untuk menjadi sang juara. Tidak hanya itu, kedua itu rata-rata di perkuat pemain-pemain pilihan asal Makassar.



Di awal babak pertama sebenarnya Batara Wajo FC tampil cukup percaya diri saling balas gol tercipta, namun Daffa yang dihuni pemain asal Makassar yang lebih senior tampil lebih tenang dan berhasil menang. Dengan begitu Batara Wajo FC harus puas dan otomatis keluar sebagau Juara II.


Sementara di partai final perebutan juara III dan IV yakni AJ Putra melawan Speedy A berlangsung tak kalah menariknya, AJ Putra A yang diperkuat pemain nasional dan juga mantan pemain Persiba Balikpapan M Rifki tampil lebih dominan dan sempat unggul di babak pertama, namun kondisi fisik pemain AJ Putra mengalami penurunan, maklum pertandingan sejak babak penyisihan hingga final diselenggarakan dalam waktu tiga hari, tentu banyak menguras tenaga pemain.


Namun di akhir pertandingan, AJ Putra harus takluk atas Speedy A dengan skor 4-5, dengan begitu Speedy A menjadi juara III dan juara IV diraih AJ Putra. Sedangkan pemain yang menjadi top skor (pecetak gol terbanyak) adalah Muhammad Ilham dengan mengemas 16 gol asal Batara Wajo FC, serta pemain terbaik juga diraih Batara Wajo FC atas nama Ishak Riyadi.


Sebelumnya turnamen yang digelar di Balikpapan tersebut berjumlah 52 tim antara lain


Grup A : AJ Putra A, Mex Bear, United Indonesia Balikpapan, Stikom, Panzer II, Putra Sun, Sepas A, Telkomsel, Ciputra, , Real Mandiri, Real 25, Kulu-kulu.


Grup B : Paimin, Avatar, Laskar Biru, Oasis, Hexindo, Sahara A, Speedy B, AJ Putra, Apexindo, Daffa FC, Bang Kumis, D`Bistoy, Sehati.



Grup C : Luwai, Macho Crew, Celebes FC, Kanaan, Pangaban, Fresh GB, Sepinggan Pratama, Gatalikos, CV Hendry, Batara Wajo, Panzer 6, MKJ, Pascal.


Grup D : Bungul, Ferry United, Sahara B, Sepas B, Galau FC, Bayah FC, Etam FC, Semar, Cendol, Bea Cukai, MFA, Speedy, Muamalat FC.


Manajer Tim Daffa FC Andini Dimas mengaku puas dengan hasil sebagai Juara turnamen gelaran Tribun Kaltim tersebut. Tidak hanya itu, persiapan untuk menghadapi turnamen futsal kali ini memang sudah dilakukan beberapa waktu sebelumnya, bahkan pihaknya harus mendatangkan 6 pemain terbaik asal Makassar, sedangkan pemain asal Balikpapan berjumlah tiga orang. Dia mengaku, sejumlah turnamen futsal diikuti seperti di Kabupaten Paser bertitel Bupati Cup Mei 2012 lalu dan keluar sebagai juara III. "Luar biasa, target kami memang untuk juara, dan alhamdulillah tim kami bisa menjadi juara di turnamen yang menarik ini," ujanya.


Sementara Manajer Tim Batara Wajo FC Harjaismail yang meraih juara II mengaku timnya mengalami penurunan fisik sehingga kedodoran saat tampil dalam partai final melawan Daffa FC. Target untuk juara yang diemaban timnya akhirnya cuma mampu sebagai juara II. "Tim lawan ada tiga pemain yang sebelumnya tidak main, tapi pas final mereka main sedangkan pemain kami main terus. Sehingga pas partai final kami kelelahan dan kedodoran fisik. Tapi kami cukup senang dengan hasil runner up ini," katanya.


Daffa FC dan Batara Wajo berhak menjadi wakil Balikpapan untuk bertarung melawan juara I dan II dari Samarinda untuk memperebutkan sebagai juara umum yang rencananya akan digelar pekan depan. Pertarungan tersebut diprediksi akan berlangsung seru.


"Yang pasti kami akan benahi tim lebih bagus lagi untuk persiapan lawan sang juara di Samarinda. Kami juga sudah siapkan strategi untuk partai perebutan juara umum nanti," ujar Andini yang juga diamini Harjaismail.


Juara III Speedy A juga turut berkomentar sama, Manajer tim Yono Suherman mengatakan target timnya di turnamen kali ini adalah semifinal. Dengan begitu, meraih juara III merupakan hasil yang sesuai target. Senada juga diutarakan Manajer Tim AJ Putra A, Alwi yang mematok target semifinal. "Kita sudah bersyukur sudah bisa lolos ke semifinal, karena itu target tim kami," ujar Yono.
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas