• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Kaltim

GM "Recall" Ratusan Ribu Unit Cruze

Sabtu, 23 Juni 2012 11:13 WIB
TRIBUNKALTIM.co.id  - Salah satu raksasa produsen mobil Amerika General Motors melakukan kampanye perbaikan terhadap model global andalannya Chevrolet Cruze, produksi 2011 dan 2012. Jumlahnya mencapai 413.418 unit di Amerika dan 61.299 di Kanada. Ini bukan yang pertama, karena sebelumnya sudah pernah dilakukan tahun lalu, yakni April (2.100 unit)  menyangkut setir dan Mei (154.000 unit) dengan persoalan steering shfat.


Menurut manajemen GM, kemarin (22/6) bahwa sedan tersebut bisa mengalami kebakaran akibat adanya cairan dari oli mesin yang tumpah ke pelindung plastik di bawah mesin. Pihaknya, akan memodifikasi pelindung mesin di bagian bawah untuk mencegah cairan terjebak di kompartemen mesin, sebagai tempat asal api menyebar.

Langkah ini dilakukan setelah ada laporan dari Lembaga Lalu lintas Keselamatan Jalan Raya Amerika (NHTSA) yang telah melakukan penyelidikan pada awal April tahun ini. Ketika itu, terjadi dua kebakaran pada model Cruze 2011 dan 2012.

Dari kejadian itu, GM lantas me-recall 249 unit Cruze dari tahun model yang sama untuk memeriksa kompartemen di bagian belakang yang dapat mempengaruhi bagian belakang. Terutama struktur dek di bawah tangki.

"Yang paling penting bagi pelanggan bahwa kami bekerja secara proaktif untuk menjamin Cruze yang mereka beli sebagai mobil yang aman dan tahan lama," ungkap Wakil Presiden GM bidang kualitas global Alicia Boler-Davis. "Kami minta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat gangguan ini."

Editor: Fransina
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas