• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Abdullah Ditemukan Tewas Tergantung

Jumat, 29 Juni 2012 09:49 WIB
BONTANG, tribunkaltim.co.id - Ratusan warga yang bermukim di atas perkampungan atas laut Selambai, Kelurahan Loktuan Bontang Utara, Kamis (28/6) geger.

Pasalnya, belum lepas rasa penasaran mereka dengan adanya serangan buaya terhadap Hardi, warga RT 03 Selambai, Rabu (27/6) malam, warga kembali dikejutkan kejadian gantung diri di Selambai, Kamis (28/6).

Abdullah 51, warga RT 06 Selambai ditemukan tewas tergantung dirumahnya dengan selesai sarung yang menjerat lehernya. Belum diketahui motif atas kejadian tersebut, namun korban diduga kuat mengakhiri sendiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Ketua RT 06 Selambai, Darwis saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan sebelum ditemukan, beberapa tetangga korban sudah curiga karena lampu di rumah almarhum Abdullah tidak pernah dimatikan selama 2 hari.

Selain itu, ayah 3 anak ini yang sehari-hari bekerja sebagai tukang itu tidak pernah keluar rumah. Kecurigaan warga semakin meningkat tatkala, istri Abdullah yang sedang berlibur bersama anak-anaknya ke Sulawesi menelpon kepada tetangga korban. Mama Riska, sapaan akrab almarhum meminta tolong kepada tetangganya agar mengecek kondisi suaminya. Alasannya, Hp korban tidak bisa dihubungi sejak 2 hari terakhir.

"Jadi memang warga sudah curiga karena lampunya tidak pernah dimatikan. Ternyata setelah pintunya dibongkar, Pak Abdullah sudah tergantung, saya juga lihat ada luka iris di bagian urat nadi lengan sebelah kiri" ujar Darwis, kemarin.

Tak ayal, kejadian tersebut langsung membuat warga  yang bermukim di Selambai geger. Hanya dalam waktu rumah korban dikeremuni ratusan warga yang penasaran ingin menyaksikan proses evakuasi yang dilakukan aparat Kepolisian.

Pengakuan warga, korban dikenal santun, ramah dan taat beribadah. Setiap jelang maghrib, korban selalu menuaikan sholat berjamaah di Masjid. "Saya sendiri tak habis pikir, rasanya masih sulit percaya soalnya almarhum ini pendiam, kehidupan keluarganya juga harmonis dan taat beribadah. Istrinya juga baik,"ungkap Darwis.Korban meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Kapolres Bontang AKPB Heri Armanto didampingi Kasubag Humas Polres Bontang AKP Jonner Simanjuntak, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut.
Penulis: Udin Dohang
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
34784 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas