Kamis, 27 November 2014
Tribun Kaltim

Pakai Celana Terbalik Dipercaya Penangkal Hipnotis

Selasa, 10 Juli 2012 22:16 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Aksi gendam atau Hipnotis yang marak di dalam angkot di Kota Balikpapan memiliki imbas besar terhadap sebagian warga. Terutama kaum hawa atau ibu rumah tangga. Angkot menjadi kendaraan yang menakutkan. Kecurigaan terhadap angkot yang ditumpangi penggendam semakin menjadi. Apalagi bila angkot tersebut kosong.

Ketakutan terhadap angkot diutarakan beberapa korban gendam. Ada yang mengaku hanya mau naik angkot bila bangku di samping sopir kosong. Karena tak perlu melayani obrolan penumpang lain yang bisa jadi berniat jahat. Ada pula yang lebih menyukai bila naik angkot dengan penumpang hampir penuh dan didominasi penumpang wanita.  

"Takut saya naik angkot sekarang. Sebelum naik, saya lihat-lihati dulu lama-lama. Lihat sopirnya, lihat juga penumpangnya. Bawa uang juga secukupnya. Kartu ATM atau perhiasan saya tinggal semua di rumah," kata Yuli.

Selain itu mitos tolak bala yang diperoleh dari para tetangga pun dilakoni Yuli. Yakni mengenakan celana dalam terbalik sebagai cara menghindar jadi korban gendam.

"Iya, saya dikasih tahu orang di dekat rumah. Itu penangkalnya. Pakai celana dalam terbalik saat keluar rumah," ungkapnya.(*)
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas