Senin, 24 November 2014
Tribun Kaltim

PLN Buka Pasang Baru dan Tambah Daya

Selasa, 24 Juli 2012 19:32 WIB

NUNUKAN, tribunkaltim.co.id - PT PLN Ranting Nunukan membuka pemasangan baru dan penambahan daya listrik dengan kapasitas maksimal daya yang terjual mencapai 1 megawatt (MW).

Hal ini untuk mengakomodir masyarakat yang sudah lama masuk dalam daftar tunggu, sekaligus melayani warga yang ingin menambah daya listrik.

Manejer PT PLN Ranting Nunukan Suyatmanto mengatakan, dalam bulan Juli ini pihaknya akan menjual daya sebanyak satu megawatt untuk pasang baru dan penambahan daya bagi masyarakat Nunukan.

Pekerjaan tersebut akan dilaksanakan secara  bertahap, menyesuaikan material yang sangat terbatas. Pemasangan baru yang disiapkan hanya untuk 2 ampere dan 4 ampere.

Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) PT PLN Ranting Nunukan memiliki daya sebesar 8 MW dengan beban puncak mencapai 5,7 MW. Sehingga masih ada sekitar 2 MW yang tersisa.

"Ini kita jual untuk pasang baru sekitar 1 MW. Jadi masih ada stok 1 MW. Apabila ada gangguan satu unit, kita masih ada 1 mesin. Ini sudah termasuk tambah daya. Kita bukanya bertahap, jadi kita pakai jadwal untuk pasang baru dan tambah daya," ujarnya.
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas