Senin, 29 Desember 2014
Tribun Kaltim

Senin Depan, Kemenag Kaltim Bagikan Kloter Haji ke Daerah

Sabtu, 1 September 2012 20:05 WIB

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Satu persatu persiapan menyambut musim haji tahun ini berangsur terselesaikan. Rencananya, Senin (3/9/2012) mendatang, Kantor Kemenetrian Agama (Kemenag) Kanwil Kaltim akan melakukan pembagian kloter ke 14 kabupaten/kota yang tergabung di Embarkasi haji Balikpapan.

"Jadi Senin itu kita mengundang bupati/walikota dan kepala Kemenag  di daerah untuk pembagian kloter. Nanti juga, kita sampaikan lokasi pemondokan masing-masing kloter selama di Arab Saudi," ujar Kepala Kemenag Kaltim Dr H. M Kusasih, M Pd, Sabtu (1/9/2012).

Kemudian, Rabu (5/9/2012), Gubernur beserta Dirjen Haji akan melantik Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), di Embarkasi Balikpapan. "Rabu, PPIH dilantik oleh Pak Gubernur dan Dirjen Haji yang baru," beber Kusasih.

Setelah pembagian kloter, tahapan jelang keberangkatan dimulai seperti pengecekan kesehatan ke seluruh jamaah calon haji. "Nanti habis pembagian kloter, kemudian pengecekan kesehatan jamaah," kata Kusasih

Sementara itu, hingga penutupan pelunasan Biaya Penyelengaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama sudah usai. Tercata, 2.579 dari 2.819 calon jamaah sudah  melunasi BPIH. "Tersisa sekitar 219 yang belum melunasi. Tapi kita buka pelunasan tahap II mulai 3-7 September," katanya lagi.

Kusasih meminta, para jamaah yang telah terpanggil di Sistem komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) segera melunasi BPIH. Sebab, kuota tersisa nantinya akan dikembalikan ke Kemenag Pusat. (*)
Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Fransina

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas