• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Lapas Narkotika Bayur Samarinda Siap Terima Warga Binaan

Minggu, 2 September 2012 16:26 WIB
Lapas Narkotika Bayur Samarinda Siap Terima Warga Binaan
tribun kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Narkotika Klas III A Bayur Kota Samarinda
SAMARINDA,tribunkaltim.co.id- Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)Narkotika Klas III A Bayur Kota Samarinda Ismail mengungkapkan, saat ini Lapas Narkotika sudah mulai beroperasi dan siap menerima warga binaan.

"Kami sudah mengirim surat ke seluruh Rutan dan Lapas di Kaltim, meminta agar segera mendistribusikan warga binaannya," kata Ismail kepada tribunkaltim.co.id, Minggu (2/9/2012).

Ismail memastikan, semua fasilitas dan sarana perlengkapan kantor di Lapas Narkotika sudah lengkap semua, jadi sekarang tinggal menunggu pendistribusian warga binaan saja.

"Untuk tahap awal kita menerima maksimal 100 warga binaan dulu, karena harus disesuaikan dengan anggaran operasional dan SDM yang ada," ungkapnya.

Dia menambahkan ada satu yang masih terkendala saat ini yakni soal belum tersediannya konsumsi sehari-hari bagi warga binaan.  "Bahan makanan bagi warga binaan sedang kita lelang, namun untuk sementara ini kalau sudah warga binaan yang menghuni Lapas, kita ambil makanan di Rutan Sempaja dan Lapas Samarinda dulu. Petugas kita siap mengambilnya," jelasnya.

Seperti diberitakan, Lapas Narkotika Bayur Samarinda telah diresmikan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana pada Rabu 18 Juli lalu.
Lapas khusus untuk dihuni napi kasus narkoba ini memiliki daya tampung 378 lebih penghuni dan berdiri diatas lahan seluas 7,5 hektare. Lapas narkoba berlokasi di Jl Padat Karya Bayur, Samarinda. (*)
Penulis: Hasbi
Editor: Fransina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
39301 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas