• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Kaltim

425 Mahasiswa Untri Balikpapan Diwisuda

Jumat, 14 September 2012 22:31 WIB
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Sebanyak 425 wisudawan dari Universitas Tridharma (Untri) Balikpapan Sabtu (15/9) besok akan mengikuti prosesi wisuda yang akan dilangsungkan di Ballroom Novotel Balikpapan.

Selain para wisudawan dan keluarga, sidang terbuka proses wisuda ini juga akan diisi dengan orasi ilmiah yang akan menghadirkan salah satu guru besar dari universitas ternama di Yogyakarta.

Ketua Yayasan Meliana yang membawahi Universitas Tridharma Sudarmi Simanjuntak Jumat (14/9) mengatakan bahwa untuk acara pada esok hari pihaknya juga telah membagikan undangan kapada berbagai pajabat di lingkungan Pemerintah Kota dan unsur FKPD seperti Walikota sendiri, Pangdam VI/Mulawarman termasuk Kapolda Kalimantan timur.

Tak ketinggalan juga unsur Muspida dan  seluruh perwakilan dari perguruan tinggi di Balikpapan juga akan hadir mengikuti rangkaian demi rangkaiaan acarara pada proses wisuda kali ini.

"Ada orasi ilmiah dari Yogyakarta terus kordinasi dangan  unsur Muspida dan undangan, pejabat instansi di Balikpapan dan semua pimpinan perguruan tinggi di Balikpapan," katanya.

Dari 425 wisudawan yang akan diwisuda, Sudarmi mengatakan mereka semua terdiri dari empat fakultas yang ada di Untri, masing masing Fakultas Hukum, Teknik, Ekonomi dan Fisipol termasuk juga mahasiswa dari program pasca sarjana Magister Ilmu Pemerintahan.

Sudarmi juga menjelaskan wisuda yang berlangsung pada hari ini merupakan gelombang berikutnya dari prosesi serupa yang dilaksanakan Juli kemarin, di mana pada saat itu civitas akademika Untri melepas 207 alumni.

Lebih lanjut Sudarmi mengatakan sejak dibuka tahun 1978, Untri telah melepas puluhan angkatan  ke masayarakat, karena seperti diketahui lembaga pendidikan ini adalah salah satu yang tertua di Kalimantan Timur.

Puluhan alumninya juga telah berkarya dengan mendirikan berbagai lembaga pendidikan lainnya di Kalimantan timur, hingga akhirnya dapat dikatakan Untri adalah pencetus berbagai perguruan tinggi yang ada di bumi etam ini.

"Untri sudah meluluskan berapa ribu alumni. Mayoritas alumni Balikpapan itu dari Untri,  sekitar 95 persen. Mayoritas dari Untri, karena perguruan tinggi ini paling tertua di Kalimantan Timur," katanya. (*)
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
46961 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas