Liga Champions

Mancini: City Tak Boleh Begini Terus

Roberto Mancini menilai timnya kalah 2-3 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu karena lengah pada momen kritis.

Mancini: City Tak Boleh Begini Terus
AFP
Pelatih Manchester City, Roberto Mancini.
MADRID, tribunkaltim.co.id- Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menilai timnya kalah 2-3 dari Real Madrid pada laga perdana Grup D Liga Champions, di Santiago Bernabeu, karena lengah pada momen kritis. Menurutnya, City harus menyelesaikan masalah itu dengan cepat.

Gol Madrid dicetak oleh Marcelo (76), Karim Benzema (87), dan Cristiano Ronaldo (90), sementara gol City diciptakan oleh Edin Dzeko (68) dan Aleksandar Kolarov (85). 

Menurut catatan UEFA, pada paruh pertama, City menguasai bola sebanyak 43 persen dan melepaskan satu peluang emas dari satu percobaan. Adapun Madrid menciptakan delapan tembakan akurat dari 16 usaha.

Secara keseluruhan, City menguasai bola sebanyak 44 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari delapan percobaan, sedangkan Madrid menciptakan 17 peluang emas dari 30 usaha.

"Kami tak bertahan sesuai potensi kami di sudut kotak penalti dan melakukan beberapa kesalahan. Kami tak boleh terus bertahan seperti ini dan kami harus menyelesaikan masalah ini dengan cepat," ujar Mancini.

"Kami bermain terlalu ke belakang dan ini menciptakan masalah. Madrid lebih baik dari kami di babak pertama, tetapi kami menjadi jauh lebih baik di babak kedua. Kami kecewa karena kami unggul 2-1 saat pertandingan tinggal lima menit dan jika Anda menemukan diri Anda menghadapi Real Madrid di kandang mereka, Anda harus memberikan perhatian lebih besar, mempertahankannya, dan menang."

"Tim mana pun bisa kalah di sini. Itu bukan kejutan, tetapi kami kalah setelah berada dalam posisi unggul. Itu mengecewakan, tetapi saya gembira dengan performa kami di babak kedua."

"Kita tak bisa terus bicara soal pengalaman (di Liga Champions) karena kami memiliki pemain-pemain yang bagus, yang biasa bermain di pertandingan besar seperti ini."

"Tim lain akan kalah di sini, tetapi kami masih memiliki lima laga lagi dan penting bagi kami mengalahkan Borussia Dortmund pada laga berikutnya. Itu bukan hal mudah karena mereka adalah tim yang bagus juga."

"Pertandingan (melawan Dortmund) akan sulit, tetapi kami harus lolos dari fase grup musim ini," tuturnya.
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved