Sabtu, 22 November 2014
Tribun Kaltim

Baru 300 e-KTP Terdistribusi di Kecamatan Sembakung

Kamis, 20 September 2012 13:30 WIB

Baru 300 e-KTP Terdistribusi di Kecamatan Sembakung
Ilustrasi
NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Hingga September ini, pihak Kantor Kecamatan Sembakung baru mendistribusikan 300 elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP).  

Sekretaris Camat Sembakung Haji Abdul Raham mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan e-KTP yang dikirimkan pemerintah pusat melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nunukan.

Di Kecamatan Sembakung, partisipasi warga untuk merekam data e-KTP cukup tinggi.  “Program e-KTP telah berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan pusat, jadwalnya. Setelah habis program pusat, itu ada lagi kebijakan daerah untuk melanjutkan.  Kita sudah tercover 80 persen lebih,” ujarnya.

Ia mengatakan, sejumlah warga bepergian keluar daerah untuk bekerja. Sehingga mereka belum sempat melakukan perekeman data hingga jadwal yang ditetapkan pusat telah berakhir. Hal ini yang menyebabkan, wajib e-KTP di Kecamatan Sembakung belum terekam hingga 100 persen.

“Tetapi Insyaallah kita sudah menginformasikan kepada aparat aparat desa. Apabila warganya itu ada waktunya kembali ke desanya, supaya diinstruksikan ke Kantor Camat Sembakung untuk perekaman,” ujarnya.

Kecamatan Sembakung terdiri dari 2.536 kepala keluarga, dengan jumlah penduduk mencapai 9.935 jiwa.
Penulis: Niko Ruru
Editor: Fransina

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas