Liga Champions

Van Persie Menangkan MU Atas Cluj

Manchester United menang 2-1 atas CFR CLuj, pada matchday kedua Grup H Liga Champions, di Stadionul Dr. Constantin Radulescu, Selasa.

Van Persie Menangkan MU Atas Cluj
AFP
Penyerang Manchester United, Robin van Persie, merayakan gol pertamanya (dari dua) ke gawang CFR Cluj, pada matchday kedua Grup H Liga Champions, di Stadionul Dr. Constantin Radulescu, Selasa (2/10/2012).
CLUJ-NAPOCA, tribunkaltim.co.id- Manchester United menang 2-1 atas CFR CLuj, pada matchday kedua Grup H Liga Champions, di Stadionul Dr. Constantin Radulescu, Selasa (2/10/2012).

MU tertinggal lebih dulu akibat gol Pantelis Kapetanos pada menit ke-14. Gol bermula dari umpan diagonal Rafael Bastos kepada Modou Sougou. Sougou kemudian melepaskan umpan silang datar, yang disepak Kapetanos masuk gawang David De Gea.

Menjelang menit ke-30, Robin van Persie mengubah angka di papan skor menjadi 1-1. Ia mengirim umpan Wayne Rooney masuk gawang Mario Felgueiras dengan bahunya.

Van Persie membawa MU berbalik unggul pada menit ke-49. Van Persie mengirim bola kiriman Rooney masuk gawang tuan rumah dengan tendangan voli dari tengah kotak penalti.

MU mendominasi pertandingan, tetapi kesulitan menembus benteng tuan rumah. Mereka berusaha membuka benteng lawan dengan tembakan-tembakan jarak jauh.

Pada menit ke-19, Rooney melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi bisa dibuang Felgueiras ke belakang gawang. Semenit kemudian, Anderson melihat tembakannya meleset dari sasaran.

Setelah gol Kapetanos, koordinasi dan akurasi umpan MU membaik. Mereka juga tak lagi terburu-buru mengakhiri serangan dengan eksekusi, tetapi mencari celah masuk jantung benteng lawan. Usaha MU membuahkan gol Van Persie.

Di sisi lain, tuan rumah beberapa kali menyelipkan serangan berbahaya. Namun, selain oleh tembakan Kapetanos, David De Gea tak tampak mengalami masalah serius. Pada menit ke-4 dan ke-30, misalnya, Ionut Rada dan Modou Sougou melepaskan tembakan yang sama-sama tak mengarah tepat sasaran.

Pada babak kedua, MU langsung mendapatkan gol pada kesempatan pertama menyerang. Setelahnya, Cluj menekan dan mendapatkan sejumlah peluang, yang tak membuahkan hasil optimal.

Kapetanos mencoba peruntungannya pada menit ke-53, tetapi bola melesat ke atas gawang. Semenit kemudian, Kapetanos memainkan kerja sama satu-dua dengan Pinto di dalam kotak penalti, tetapi bisa dipatahkan MU.

Selepas menit ke-60, MU tampak kembali menguasai keadaan. Selain bisa meredam tekanan tuan rumah, mereka juga menciptakan sejumlah peluang. Pada menit ke-68, misalnya, Rooney mengirimkan umpan silang, tetapi gagal dijangkau Van Persie. 

Cluj meningkatkan agresivitasnya, tetapi MU memainkan penguasaan bola dengan baik, sehingga meski tak menciptakan ancaman sebanyak sebelumnya, mereka bisa mempertahankan keunggulan hingga peluit berbunyi panjang. 

Selama laga, menurut catatan UEFA, MU menguasai bola sebanyak 68 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 14 usaha. Adapun Cluj melepaskan tujuh tembakan titis dari 12 percobaan. 

Cluj (4-4-2): 1-Mario Felgueiras; 8-Laszlo Sepsi, 20-Cadu, 24-Ionut Rada, 3-Ivo Pinto; 99-Modou Sougou (25-Luis Alberto 24), 31-Matias Aguirregaray (11Viorel Nicoara 80), 6-Gabriel Muresan, 45-Camora; 9-Pantelis Kapetanos (19-Sasa Bjelanovic 61), 16-Rafael Bastos

Man United: 1-David De Gea; 2-Rafael, 5-Rio Ferdinand, 6-Jonny Evans (31-Scott Wootton 79), 3-Patrice Evra; 23-Tom Cleverley, 8-Anderson, 24-Darren Fletcher, 10-Wayne Rooney; 14-Javier Hernandez (19-Danny Welbeck 83), 20-Robin van Persie

Wasit: Alberto Undiano Mallenco
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved