Liga Champions

Barcelona vs Celtic: Messi Majestic

Lionel Messi adalah pemain yang diagungkan di Barcelona.

Barcelona vs Celtic: Messi Majestic
net
Lionel Messi
Tribunkaltim.co.id- Lionel Messi adalah pemain yang diagungkan di Barcelona. Dia bergelimang kemegahan seperti halnya seorang raja yang selalu dimuliakan para pemujanya. Belum pensiun saja, El Messiah sudah disebut-sebut sebagai legenda.

Ini semua tidak terlepas dari aksi-aksi Messi di atas lapangan bersama El Barca. Aksi terakhirnya yang memukau adalah ketika dia mencetak hattrick ke gawang Deportivo La Coruna, Minggu (21/10/2012). Itu adalah hattrick ke-21 Messi untuk tim kebanggaan warga Catalunya.

Tengah pekan ini Messi akan kembali beraksi untuk melanjutkan perjuangan Barcelona di pentas kompetisi elite Liga Champions musim ini. Barca bakal menjamu raksasa Skotlandia, Celtic, pada matchday ketiga babak penyisihan Grup G di Stadion Camp Nou, Rabu (24/10/2012) dini hari.

Pertandingan ini sangatlah istimewa. Sebab dua hari lalu Messi telah berubah status menjadi seorang ayah setelah pacarnya Antonella Roccuzzo, memberinya buah hati pertama yang diberi nama Thiago hanya beberapa menit setelah mencetak hattrick.

Kehadiran sang putra tentu menambah kebahagian buat Messi dan kemungkinan akan dirayakan dengan memberikan performa terbaik di Camp Nou. Manajemen Barcelona pun mengkonfirmasi bahwa Pemain Terbaik Dunia itu akan tetap dimainkan meski baru memiliki seorang putra.

"Messi dan Barcelona mengkonfirmasi bahwa keluarganya dan Antonella dalam penerbangan menuju Kota Barcelona. Mereka akan bertemu dengan Messi sebelum pertandingan," ungkap pernyataan resmi Barcelona seperti dilansir haveeru.com, Senin (22/10/2012).

Messi adalah anugerah bagi Barcelona. Tim yang bermarkas di Catalonia selalu terlihat mudah memenangkan pertandingan ketika pemain berusia 25 tahun itu ada di tengah-tengah mereka. Bahkan rekan setimnya menyebut Messi sebagai "alien".

"Messi baru tiba dari tim nasional, tapi ketika dia ada di samping kami dia selalu memberi banyak hal. Dia seperti mengerti apa yang dibutuhkan tim. Messi berasal dari planet lain," kata gelandang Barcelona Cesc Fabregas memuji Messi.

Fabregas secara keseluruhan menilai performa Barcelona yang masih berada di rel yang benar baik di kompetisi La Liga maupun Champions. Secara pribadi menurutnya sangat mudah bermain ketika dia berada di samping Messi atau Xavi Hernandez. "Posisinya membuatku sangat nyaman sebab kami bisa melakukan koneksi dengan sangat mudah. Ini adalah posisi favoritku sejak kecil," katanya.

Di bawah sentuhan Pelatih Tito Vilanova, Barcelona memang telah membuat triangle baru di lini tengah dan depan dengan menempatkan Messi, Fabregas, dan Xavi. Peran Fabregas jadi agak maju yang difungsikan sebagai pelayan sekaligus penyerang.

Gelandang Celtic Biram Kayal menyebut Messi, Iniesta, Fabregas, dan Xavi adalah pemain-pemain yang sangat cerdik memainkan ritme permainan. Namun ia yakin keberadaan ketiganya akan membuat rekan setimnya termotivasi untuk mengeluarkan seluruh kemampuan.

"Saya punya perasaan bagus ketika akan berhadapan dengan para pemain terbaik dunia seperti Iniesta, Xavi, Messi. Mereka sangat andal dan ini akan memberi keuntungan sebab kami bisa menaikkan level ketika menghadapi mereka," katanya dilansir heraldscotland.com.

Pemain 24 tahun asal Israel ini mengakui bahwa level Barcelona lebih tinggi dibanding Celtic. Tapi bukan berarti itu akan menyurutkan semangat para ksatria Skotlandia untuk berhadapan para tentara Catalonia.

"Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda, kami akan melakukan pekerjaan ini dengan lebih baik. Tim memiliki banyak kepercayaan diri sebab kami selalu meyakini bisa tampil bagus kapanpun dan dimanapun," kata Kayal.

Celtic pantas memiliki kepercayaan diri. Mereka belum kalah dalam dua matchday dan menempati posisi runner up di bawah Barcelona yang masih berkuasa di puncak klasemen sementara. Di laga terakhir, The Boys menekuk tuan rumah Spartak Moscow 3-2.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved