Satu Pasangan Calon "Walk Out" dari Debat Kandidat

pasangan calon Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2013-2018, Ridwan Bae-Hairul Saleh meninggalkan acara debat kandidat Gubernur Sulawesi Tenggara

Satu Pasangan Calon
KOMPAS.com/ KIKI ANDI PATI
Pasangan Ridwan Bae-Hairul Saleh saat mempertanyakan keabsahan tahapan pilgub sebelum meninggalkan ruangan debat kandidat.


Aksi "walk out" pasangan yang akrab disebut ARBAE ini karena menilai KPU RI yang diwakili Arif Budiman tidak dapat  memberikan jaminan keabsahan tiga pasangan cagub yang ditetapkan oleh komisioner KPU Sultra. Sebelumnya komisioner KPU Sultra itu telah diberhentikan DKPP RI.


Terjadi adu argumentasi antara cagub Ridwan Bae dan anggota KPU Arif Budiman, saat acara debat kandidat berlangsung.  


"Saya hanya butuh jawaban satu kata iya atau tidak, terkait keabsahan tiga pasangan cagub yang hanya disetujui oleh dua komisioner KPU saat itu, silakan Anda jawab," tukas Ridwan Bae, Rabu (31/10/2012). 


Menanggapi pertanyaan pasangan cagub nomor urut 3, komisioner KPU Arif Budiman mengatakan, tidak berwenang untuk menjawab pertanyaan tersebut.


"Saya hanya ditugaskan  untuk melaksanakan tahapan pilkada dari KPU RI berdasarkan putusan DKPP RI yang telah memberhentikan lima komisioner KPU Sultra," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About us
Help