Liga Champions

Barry: Seandainya City Tak Kalah di Madrid...

Gelandang Manchester City, Gareth Barry, menilai timnya berada di dasar klasemen Grup D Liga Champions.

Barry: Seandainya City Tak Kalah di Madrid...
UEFA
Logo Liga Champions.
MANCHESTER, tribunkaltim.co.id- Gelandang Manchester City, Gareth Barry, menilai timnya berada di dasar klasemen Grup D Liga Champions dengan nilai satu dari tiga pertandingan, karena bermain di bawah kemampuan sebenarnya. Menurutnya, situasinya akan berbeda jika City tidak kalah 2-3 dari Real Madrid, pada matchday pertama Grup D, Selasa (18/9/2012).

City kalah dari Madrid setelah sempat dua kali unggul dan gol terakhir Madrid tercipta pada injury time. Mereka kemudian bermain imbang 1-1 dengan Borussia Dortmund (3/10/2012) dan kalah 1-3 dari Ajax Amsterdam (24/11/2012). City kalah dua angka dari Ajax di tempat ketiga, lima angka dari Madrid di tempat kedua dan enam angka dari Dortmund.

City akan memulai putaran kedua fase grup dengan melawan Ajax, di Etihad Stadium, Selasa (6/11/2012). Menurut Barry, untuk lolos ke babak berikutnya, City tak boleh lagi gagal meraih tiga poin.

"Cukup jelas bahwa kami belum menampilkan performa terbaik melawan tim-tim berkualitas di Liga Champions dan ketika Anda melakoni pertandingan-pertandingan itu tanpa menampilkan kemampuan terbaik, Anda akan terjebak. Tampaknya, itulah yang terjadi," ujar Barry.

"Anda tahu, siapa yang Anda hadapi di Liga Champions, pertandingan akan memiliki standar jauh lebih tinggi dan gaya permainan berbeda. Kami harus beradaptasi sedikit lebih baik. Jika Anda tak bermain sesuai kemampuan Anda dan cara Anda bermain, maka Anda akan tersudut, seperti yang telah kita lihat."

"Seandainya kami mampu bertahan saat melawan Madrid, itu akan menempatkan kami di posisi berbeda. Kami akan melakoni pertandingan lainnya dengan pola pikir berbeda, tetapi bukan itu yang terjadi dan tak ada alasan untuk performa setelah pertandingan itu."

"Setelah pertandingan melawan Ajax, ketika setiap orang kecewa, (pelatih Roberto Mancini) memberikan keyakinan kepada kami, bahwa jika kami memenangi tiga pertandingan, kami bisa lolos. Sebagai pemain, kami yakin akan itu juga. Selama masih mungkin lolos, itu akan menjadi tujuan kami," tuturnya.

Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved