Kamis, 27 November 2014
Tribun Kaltim

Perluasan Bandara Sepinggan Ditarget Rampung Oktober 2013

Minggu, 11 November 2012 09:32 WIB

Perluasan Bandara Sepinggan Ditarget Rampung Oktober 2013
Bandara Sepinggan Balikpapan
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan dipastikan akan mulai beroperasi pada Oktober 2013 mendatang. Pasalnya, pada Juli 2012 konstruksi perluasan Bandara Sepinggan ditargetkan akan selesai dikerjakan.

"Oktober 2013 sudah mulai dioperasikan, karena Juli selesai pembangunannya. Selanjutnya masa Juni hingga Oktober dilakukan verifikasi, jika ada yang perlu diperbaiki, maka akan di selesaikan. Tapi yang pasti Oktober 2013 sudah beroperasi," ujar Manager Operasional PT Angkasa Pura I Balikpapan, Tauchid Purnomo Hadi.

Bandara Sepinggan kata Purnomo, akan menjadi Bandara terbesar ketiga di Indonesia karena luas terminalnya mencapai 110 meter persegi, setelah Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Ngurah Rai di Bali.

Disamping itu, Bandara Sepinggan juga akan dilengkapi fasilitas yang modern. "Jadi luasnya lebih besar dari Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Makassar. Bandara ini akan menjadi salah satu bandara tersibuk, karena juga menjadi pintu gerbang Kalimantan maupun Kalimantan Timur selama ini. Dampaknya nanti tentu pada geliatnya investasi," terangnya.

Setelah dioperasikannya Bandara Sepinggan, dipastikan secara otomatis akan berdampak pada jumlah penumpang yang datang dan pergi melalui bandara. Karena tahun 2011 saja, jumlah penumpang mencapai 5,6 juta pertahun. (*)
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Fransina

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas