Senin, 24 November 2014
Tribun Kaltim

Rizal-ABS Silang Pendapat soal Islamic Centre

Kamis, 22 November 2012 21:07 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Silang pendapat antara Pemerintah Kota dan DPRD Balikpapan kembali mengemuka, menyusul tertundanya pembangunan Balikpapan Islamic Centre (BIC).

Walikota Balikpapan Rizal Effendi menegaskan pihaknya tidak akan meninjau ulang lokasi pembangunan BIC yang terletak diantara kompleks perumahan Griya Permata Asri dan Kompleks Perumahan PGRI, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Pernyataan ini seakan menjawab kritik yang dilontarkan Ketua DPRD Andi Burhanuddin Solong beberapa hari sebelumnya. ABS, demikian ia akrab disapa, menyebut lokasi pembangunan BIC tak ubahnya hutan belantara. Karena itu, dia mengusulkan agar Pemkot mencari lahan alternatif yang lebih strategis dan mudah dijangkau oleh warga.

"Susah juga kenapa baru sekarang, kalau sekarang kan terlambat. Karena dulu juga atas persetujuan semua pihak. Kalau Dewan minta dievaluasi lagi ya kita harus lihat lagi," ujar Rizal kepada Tribun, Kamis (22/11/2012).

Rizal tampak heran atas usul yang disampaikan Ketua DPRD tersebut. Pasalnya, saat peletakan batu pertama, DPRD juga hadir dan memberikan dukungan atas pembangunan BIC di lokasi tersebut. "Dulu kan melibatkan DPRD juga, bahkan hadir juga Ketua Dewan saat itu. Jadi ini bukan soal tidak setuju saja, ya kalau memang mau bagus itu kurang pas, tapi apa harus mulai dari nol lagi," jelasnya.
Penulis: Syaiful Syafar
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas