• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 30 September 2014
Tribun Kaltim

3000 Formasi CPNS Diajukan Tahun 2013

Rabu, 5 Desember 2012 21:36 WIB
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Setelah mendapatkan jatah 108 formasi pada tes CPNS ditahun 2012 Pemerintah kota Balikpapan kembali mengajukan usulan untuk pembukaan lowongan CPNS ditahun 2013 nanti kepada Kementrian Pendayagunaaan Aparatur Negara (Kemenpan).

Tak tanggug-tanggung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang bertugas untuk melakukan analisa jabatan dan formatur mengusulkan Balikpapan mendapatkan alokasi sekitar 3000 orang pegawai baru untuk mengisi pos-pos diberbagai instansi Kedinasan.

Kepala BKD Kota Balikpaan Tatang Sudirdja Rabu (5/12) mengatakan bahwa jumlah tersebut sebenarnya merupakan kisaran yang diajukan kepada Kemenpan setiap tahunnya dengan melihat kebutuhan pegawai baru disetiap kantor dinas.

"Ada 3000 untuk kekurangannya kita ajukan setiap tahun terserah yang disetujuinya yang mana- mana saja, hampir seluruh kantor dinas kita ada," katanya.

Dari jumlah tersebut porsi untuk Dinas pendidikan mendapatkan alokasi cukup besar, mengingat ada sekitrar 500 orang tenaga pendidikan yang sampai saat ini masih bersatus honorer dan telah mengabdi selama beberapa tahun kebelakang.

Sementara diluar institusi pendidikan, tenaga kesehatan juga masih menyisakan tenaga honorer yang cukup banyak antara 100 sampai 200 orang, sehingga paling tidak prioritas pengajuan formasi itu memang untuk menghabiskan pegawai yang masih belum berstatus tetap tersebut.

"Kalau pendidikan, kesehatan seperti guru masih kekurangan yang naban 400 atau 500 dan tetap diajukan kembali sebanyak itu, kemudian tenaga kesehatan juga sekitar 100 sampai 200 orang itu juga kita tiap tahun ajukan walaupun dapat jatahnya berapa kita penuhi," katanya.
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
93641 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas