Rabu, 26 November 2014
Tribun Kaltim

Anggaran Pilgub Kaltim Terpangkas Rp 98 Miliar

Jumat, 28 Desember 2012 08:57 WIB

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id  - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kaltim Sudarno mengatakan, usulan anggaran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Kaltim untuk anggaran pemilihan gubernur 2013 terpangkas sebesar Rp 98 miliar.

Padahal, usulan KPUD Kaltim sebesar Rp 352 miliar untuk dua putaran.  Sudarno mengatakan, Komisi I DPRD Kaltim menyetujui usulan alokasi anggaran KPUD Provinsi Kaltim untuk penyelenggaraan pemilihan gubernur itu setelah hearing atau (rapat dengar pendapat) dengan anggota KPUD Provinsi.

Usulan anggaran KPUD Provinsi Kaltim untuk penyelenggaraan Pilbug Kaltim 2013 sebesar Rp 352 miliar. Dana sebesar itu disiapkan untuk anggaran Pilgub putaran pertama sebesar Rp 302 miliar. Untuk putaran kedua, diusulkan Rp 50 miliar.

"Waktu rapat dengar pendapat dengan Komisi I, saya tanyakan soal usulan itu. Siapa yang menyusun anggaran sebesar itu (Rp 352 miliar). Anggota KPU Provinsi bilang, itu yang menyusun setelah konsultasi dengan BPKP," ungkap Sudarno, Kamis (27/12/2012).

Menurut dia, jika penyusunan anggaran KPUD Kaltim berdasarkan hasil konsultasi dengan BPKP Kaltim, maka setiap satuan kerja punya standarisasi kelayakan dan kepatutan menurut perhitungan BPKP. "Atas dasar itu, Komisi I menyetujui usulan itu," kata Sudarno, anggota Fraksi PDI Perjuangan Kaltim.
Penulis: Budhi Hartono
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas