Jumat, 28 November 2014
Tribun Kaltim

3 Rusunawa di Balikpapan Segera Diresmikan

Jumat, 8 Februari 2013 21:39 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Tepat di momen hari jadinya yang ke 116 Pemerintah Kota Balikpapan akan meresmikan  3 buah rusunawa yang pengerjaannya telah diselesaikan secara penuh.

Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Pemkot Balikpapan Muhaimin menuturkan
rusunawa yang akan diresmikan itu secara keseluruhan berada di 3 lokasi masing-masing Km 7, Sepinggan dan Kelurahan Manggar.

Namun untuk peresmian yang akan dilakukan pada hari Mingu nanti pihaknya sengaja memilih  rusunawa yang ada di Km 7 karena secara kebetulan bangunan itu baru selesai dikerjakan, sementara 2 rusunawa lainnya saat ini sebagiannya telah ditempati oleh penghuni.

Ketiga rusunawa yang akan diresmikan itu lanjut Muhaimin merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat, dimana 2 lokasi merupakan bantuan dari Kementrian PU sedangkan satunya berasal dari Kementrian Perumahan.

Bantuan yang diluncurkan itupun  bersifat secara keseluruhan mulai dari desain, rencana pengerjaan sampai dengan lelang dan prosesnya dilapangan, sementara Pemkot hanya bersifat menyiapkan lahan seluar 5000 m2.

"Anggarannya langsung dari kementrian, dilelang disana, dikerjakan disana, Pemerintah kota hanya menyiapkan lahan jadi pemerintah kota diminta meyiapakan lahan 5000 m kemudian diminta mengusulkan ke Kementrian datanglah proyeknya," katanya.
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas