Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Kaltim

Pengerjaan Bentang Panjang Jembatan Pulau Balang Dimulai Tahun Ini

Jumat, 15 Februari 2013 22:35 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Rencana untuk menyatukan wilayah Balikpapan dangan Penajam Paser Utara (PPU) melalui keberadaan jembatan penghubung yang melewati area pula Balang mulai sedikit menampakan kemajuan setelah adanya kepastian pembangunan bentang panjang pada jembatan tersebut.

Kepala Bapedda kota Balikpapan Suryanto Jumat (15/2) mengemukakan dalam pertemuan yang diikuti beberapa waktu kemarin dirinya sudah mendapatkan informasi tahun ini juga pembangunan bentang panjang jembatan pulau Balang sudah akan dimulai.

"Yang bentang pendek sudah dikerjakan oleh Provinsi lebih kurang progresnya sudah 40 persen kemudian yang bentang panjang sudah dirapatkan oleh Pemerintah pusat dalam hal ini PU pusat dan tahun ini akan ada tender untuk pembangunan jembatan pulau balang bentang panjang," katanya.

Tahap awal pengerjaan bentang panjang ini lanjut Suryanto akan telebih dahulu memfokuskan pada pemasangan 4 buah tiang dengan nilai kurang lebih Rp 100 miliar.

Diperkirakan juga pengerjaan ini tak akan memakan waktu terlalu lama, paling tidak jika asumsinya pengerjaan sudah bisa dimulai pada bulan April atau Mei, maka di akhir tahun anggaran  2013 prosesnya bisa dituntaskan sebelum berlanjut ke tahapan selanjutnya.
Penulis: Januar Alamijaya
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About us

Help

Atas