Rabu, 26 November 2014
Tribun Kaltim

AMPI Samarinda Siap Bantu Tanggulangi Banjir

Senin, 18 Februari 2013 00:36 WIB

AMPI Samarinda Siap Bantu Tanggulangi Banjir
doan pardede/tribun kaltim
Pelantikan Pengurus DPD AMPI Samarinda, Minggu (17/2).
SAMARINDA, tribunkaltim.co.id -  Masalah banjir yang belakangan semakin menjadi - jadi di Kota Samarinda menjadi perhatian tersendiri dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Samarinda. Oleh karena itu, AMPI Samarinda siap membantu pemkot Samarinda dalam upaya mengatasi banjir tersebut. Demikian dikatakan A Sofian Noor dalam acara Pelantikan DPD AMPI dan Kartini AMPI Samarinda di Perumahan Bukit Alaya, Minggu (17/2/2013).


Pelantikan tersebut juga dirangkaian dengan jalan sehat dan donor darah. Tampak hadir Ketua DPD Golkar Kaltim Mukmin Faisal HP, Ketua DPD Partai Golkar Samarinda Rina Barito, Ketua DPD AMPI Kaltim Irwan Faisyal, Sekretaris Kesbanglinmas Samarinda Erham Yusuf dan para undangan lainnya.


Dijelaskan Sofian, Ketua AMPI Samarinda yang baru dilantik, penanggulangan banjir yang dimaksud salah satunya dengan menggalakkan penanaman kesadaran masyarakat melalui gerakan Jumat bersih.


"Kita siap membantu pemerintah mengatasi banjir di Samarinda. AMPI akan mempelopori kegiatan yang menumbuhkan kesadaran untuk menjaga kebersihan. Salah satunya dengan menggalakkan Jumat bersih dan gotong royong," kata Sofian.


Target kedepannya menurut Sofian, dalam 2 bulan kedepan akan membentuk sub rayon AMPI di tingkat kelurahan dan 4 bulan kedepan ditergetkan pembentukan AMPI di tingkat RT.


"Agar aspirasi generasi muda bisa tersalurkan ke hal - hal positif. Saat ini banyak generasi muda yang kena dampak negatif globalisasi seperti narkoba, pergaulan bebas. Kita juga sudah membentuk klub motor AMPI dan klub billiard untuk menampung hoby generasi muda," katanya.


Sementara itu,  Erham Yusuf yang mewakili Walikota Samarinda mengatakan sangat mendukung apa yang diprogramkan AMPI Samarinda dalam upaya membantu pemerintah mengatasi banjir di kota Samarinda. Erham menambahkan, menjelang Pilkada mendatang, dimana situasi politik semakin panas diharapkan kepada semua pihak termasuk AMPI Samarinda tidak mudah terpengaruh isu - isu yang dapat mengganggu kondusifitas kota.


"Bisa saja AMPI mempelopori suatu kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan," kata Erham.


Ketua DPD Golkar Samarinda yang juga Dewan Penasehat AMPI Samarinda, Rina Barito mengatakan, tugas kedepan adalah mengembalikan masa - masa jaya AMPI dan mendukung program pendirinya.


"Kita berharap AMPI selalu mendukung dan memberikan yang terbaik untuk Golkar," kata Rina.
Penulis: Doan E Pardede
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas