A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Prokyek Jembatan dan Jalan di Samarinda Dipastikan Tidak Bermasalah - Tribun Kaltim
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Kaltim

Prokyek Jembatan dan Jalan di Samarinda Dipastikan Tidak Bermasalah

Jumat, 22 Februari 2013 20:31 WIB
SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Dalam mengerjakan proyek - proyek khususnya jembatan dan jalan, konsultan harus memastikan suatu proyek tidak bermasalah sejak awal. Demikian dikatakan Ari Sismoko Adi, salah satu instruktur dalam Pelatihan Pelaksana Pekerjaan Jembatan di Ruang Batulepoq Hotel Mesra Jl Pahlawan Samarinda, Jumat (22/2/2013). Pelatihan ini dikuti 30 perwakilan kontraktor yang ada di Samarinda.

"Untuk panduan, kontrol dia didalam pengawasan. Konsultan itu harus tahu, seperti kendaraan harus tahu spesifikasi kendaraan yang kita pakai. Begitu juga dalam pelaksanaan fisik pekerjaan. Sebelum konsultan mulai pekerjaan dia harus tahu," katanya.

Dalam proyek - proyek bermasalah, seharusnya konsultan siap membantu baik dalam hal tekhnis pekerjaan.

"Sebelum konsultan bekerja dilapangan, dia harus tahu dulu paling tidak lokasi pekerjaan tidak bermasalah. Jadi ada jaminan bahwa pelaksanaan pekerjaan fisik tidak bermasalah. Misalnya hendak membangun gedung, ternyata tanahnya masih bermasalah, kan jadi tidak selesai," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia acara, Eko Kusumo mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan rutin tahunan Balai Pelatihan Konstruksi Wilayah III Banjarmasin. Pelatihan ini menurutnya berdasarkan permintaan masing - masing ibukota provinsi di Kalimantan yang menjadi wilayah kerja.

Selama di Samarinda, akan ada 3 pelatihan yakni, Pelatihan Pelaksana Pekerjaan Jalan (11-16 Februari), Pelatihan Pelaksana Pekerjaan Jembatan (18-23 Februari, dan Pelatihan Pelaksana Lapangan Perkerasan Jalan Beton (25 Februari - 3 Maret). Hadir sebagai instruktur dari DPD Ikatan Instruktur dan Asesor Pelatihan Konstruksi Indonesia (IALKI) Yusuf Dea, Soeko Eddy Soeharjono, Ari Sasmoko Adi, Harhanto Fadjar Djojoadikusumo dan  Bambang Irawan dari Balai Pelatihan Konstruksi Walayah III Banjarmasin. Semua kegiatan gratis, bagi yang ingin mengetahui kalender kegiatan balai, dapat menghubungi (0511) 3350625 dan email balaibanjarmasin@gmail.com.

"Tugas pokok kami melaksanakan pelatihan dan bimbingan teknis untuk tenaga kerja konstruksi. Intinya peningkatan kualitas SDM melalui pelatihan seperti ini," katanya.
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
137401 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas