• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Bupati Kubar Menjanjikan Jalan Jalur Dua Selesai 2015

Selasa, 26 Februari 2013 20:47 WIB
SENDAWAR, tribunkaltim.co.id - Bupati Kubar Ismail Thomas menegaskan pada 2015, jalan jalur dua dari Kutai Barat menuju Mahakam Ulu dan Jembatan Aji Tulur Jejangkat telah selesai dibangun dan akan berfungsi sehingga dapat dilewati warga Kutai Barat. Bahkan pada pertengahan tahun 2014 pengerasan telah selesai dilakukan dan jalan jalur dua akan diberikan nama Bung Karno.

Lebih jauh dikatakan Thomas, kebetulan jalan ini sangat dekat sekali dengan areal persawahan Rapak Oros Kampung Linggang Amer Kecamatan Linggang Bigung sehingga dapat dipergunakan untuk memperlancar arus produksi pangan pada saat dipanen.

Pertimbangan ini dilakukan nantinya Rapak Oros juga Geleo Asa, Muara Asa akan menjadi lumbung padi dimasa-masa yang akan datang. Pada tahun ini juga akan dibangun jalan dari kampung Purworejo terus ke Long Iram Seberang sampai ke kampung Keliwai sehingga masyarakat dari Hulu Mahakan semakin dekat.

Ditambahkannya, nantinya di sepanjang kiri kanan jalan nantinya akan ditanami Holai (Hojan Lai) atau Durian Lai sebagai penghijauan, untuk memenuhi rencana tersebut telah disemai sebanyak 50 ribu bibit Holai di SMK Bigung Baru. Selain itu juga diharapkan kepada masyarakat Kubar agar dapat menjaga kawasan hutan adat yang ada di sepanjang jalan jalur dua.

Sementara Kadis PU dan Kimpraswil Asrani menerangkan bahwa, panjang jalan dua jalur ini totalnya  13,700 kilometer dengan lebar badan jalan 40 meter sedangkan lebar jalan 16 meter, yang sudah dibuka sampai saat ini ada 4 kilometer.

"Waktu penyelesaian pembukaan jalan diperkirakan memakan waktu kurang lebih 2 (dua) bulan, namun semua ini tergantung cuaca," tandas Asrani. (*)
Penulis: Alex Pardede
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
140162 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas