• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Kaltim

Pelajar SMP di Balikpapan Tewas Terbakar

Jumat, 1 Maret 2013 21:20 WIB
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Peristiwa menggemparkan terjadi di kawasan Telindung,  tepatnya di pertigaan antara Jl Telindung, Gang Nusa Indah (tembusan Jl Padat Karya) dan Jl Batu Butok RT 84, Balikpapan Utara, Jumat (1/3) sekitar pukul 07.30 pagi.

Monica Permata (12), warga Jl Batu Butok RT 84, Balikpapan  Utara tewas mengenaskan di pangkalan ojek pertigaan menuju Gg Nusa Indah. Tubuh pelajar SMP Al Aulia ini hangus terbakar berikut tas dan pakaian sekolah yang dikenakan. Setelah sebelumnya motor yang ditumpangi jatuh karena menyeruduk rak berisi botol bensin eceran di pangkalan ojek tersebut.

"Nggak tahu gimana, pokoknya tiba-tiba motor yang boncengan masuk ke pangkalan ojek, nabrak rak botol isi bensin. Pas juga di bawah situ (tak jauh dari pangkalan ojek) ada yang bakar sampah. Namanya bensin kena api langsung nyambar begitu aja. Kena ke motor yang ada anak sekolahnya itu. Meledak terus apinya langsung berkobar," ungkap warga di sekitar lokasi kejadian.

Arbain si penjual bensin eceran sempat berusaha menolong Monica hingga tangan dan kakinya terbakar. Namun, saat kejadian, Monika jatuh tertindis motor sehingga tidak terselamatkan. Sementara Suyatno, ojek yang membonceng Monika sempat menyelamatkan diri dari kobaran api dan hanya terluka bakar di punggung telapak tangan kanan.

Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono didampingi Kasatlantas AKP Gede Pasek mengatakan peristiwa bermula saat motor supra KT 4164 KP yang dikendarai Suyatno dan membonceng Monica keluar dari Jl Batu Butok RT 84 masuk ke Jl Telindung. Di depan Suyatno ada Esa Agaphe, pelajar SMK yang mengendarai Honda Supra KT 4881 KT.

"Mendekati pertigaan, Esa mengurangi kecepatan motornya, dari belakang Suyatno tak bisa menghindar kemudian menyundul knalpot motor yang dikendarai Esa. Setelah itu, Esa langsung jatuh ke kiri jalan, sementara Suyanto nyelonong ke kanan jalan, masuk ke pangkalan ojek dan menabrak rak botol berisi bensin. Monica yang dibonceng jatuh tertimpa motor dan botol bensin. Sehingga terjadilah peristiwa kebakaran tersebut," ungkap Gede.

Di pangkalan ojek tersebut, tidak hanya ada botol bensin, tetapi ada dua motor lainnya yang sedang parkir juga. Yakni motor Arbain, si pemilik bensin eceran dan Toyip, ojek lainnya. "Arbain karena menderita luka bakar serius dibawa ke RSU Kanujoso. Sedangkan Toyib yang juga berusaha menolong terkena luka bakar ringan dan dalam perawatan di puskemas," kata Gede. (*)
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Sumarsono
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
142042 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas