Minggu, 23 November 2014
Tribun Kaltim

Sumberdaya Sewatama Buka Kantor di Balikpapan

Selasa, 5 Maret 2013 22:34 WIB

BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - PT Sumberdaya Sewatama, perusahaan yang bergerak di bidang solusi ketenagalistrikan, Selasa (5/3), meresmikan kantor dan depo baru yang terletak di Jalan Mulawarman No 24, Batakan Balikpapan. Peresmian kantor ditandai dengan penekanan tombol dan pengguntingan pita oleh Direktur Utama Hasto Kristiyono beserta manajemen PT Sumberdaya Sewatama.

Direktur Utama PT Sumberdaya Sewatama Hasto Kristiyono mengungkapkan, penguatan layanan di wilayah Kalimantan dengan nilai investasi sebesar Rp5,4 miliar ini, mencakup peremajaan sistem penunjang operasional depo dan relokasi kantor, sebagai upaya mendekatkan diri kepada pelanggan, sekaligus mempercepat proses perbaikan peralatan serta menjadi mitra bagi pebisnis untuk mengelola usahanya lebih baik dan efisien.

"Depo di kantor baru ini menambah jumlah depo yang sudah didirikan di beberapa kota diantaranya di Medan, Pekanbaru, Jakarta, Surabaya dan Jayapura. Selanjutnya, akan didirikan fasilitas serupa di Makassar," kata Hasto.

Sewatama juga memperkenalkan beberapa layanan terbarunya yakni Power Optimization dan Operation Maintenance untuk pembangkit listrik serta dewatering pump set. Menurut Hasto, dengan menggunakan metode Power Optimization, biaya listrik pelaku usaha dapat dipangkas rata-rata hingga 50% dari biaya sebelumnya. Untuk itu, pihaknya tak ragu membidik berbagai sektor, mulai dari konstruksi, mal, gedung perkantoran dan instansi pemerintahan termasuk PLN, karena mampu menawarkan efisiensi sehingga biaya yang dikeluarkan pun dapat dipangkas.

Secara nasional, pada akhir 2012 PT Sumberdaya Sewatama berhasil menunjukkan pertumbuhan sekitar 27%, dengan kontribusi yang cukup merata di berbagai wilayah di Indonesia Timur, termasuk di Kalimantan. Tahun ini, Hasto optimis pihaknya bisa kembali meraih target pertumbuhan 25-27 persen, tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Hasto menambahkan perusahaan yang beroperasi lebih dari 20 tahun ini memiliki standar operasi dan operator mesin yang bersertifikat kelas dunia. Unit Temporary Power Sewatama saat ini memiliki kapasitas terpasang lebih dari 1.000 Megawatt, dengan 1.000 unit lebih genset yang tersebar di seluruh nusantara.

"Di Kalimantan, Sewatama memiliki kapasitas terpasang sebesar 225 MW, dan kami siap memberikan pasokan pasokan listrik apabila dibutuhkan," ujarnya.

Ia menambahkan, kapasitas depo baru di Balikpapan mampu menampung hingga 8 MW kapasitas genset open type dan 8 unit pompa serta attacmentnya. Kantor Batakan juga menjadi kantor dan depo pertama yang mengadaptasi sistem ramah lingkungan terpadu, dengan menggunakan kontainer yang dimanfaatkan sebagai genset temporary tertutup, dilengkapi dengan fitur perkantoran dan workshop terbuka. (*)
Penulis: Maipah
Editor: Sumarsono

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas