A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 107

Tiga Hari, Pendaftar Polri di Nunukan 20 Orang - Tribun Kaltim
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Kaltim

Tiga Hari, Pendaftar Polri di Nunukan 20 Orang

Selasa, 5 Maret 2013 15:28 WIB
NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Tiga hari sejak pendaftaran secara online dibuka pada Sabtu (2/3/2013) lalu,  sudah sekitar 20 pendaftar calon anggota brigadir Polri melalui Polres Nunukan.


Kepala Kepolisian Resort Nunukan Ajun Komsirasi Besar Polisi (AKBP) Achmad Suyadi melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Ajun Komisaris Haji Untung Mulyono mengatakan, dari pendaftar dimaksud dua di antaranya wanita.


Kepolisian Republik Indonesia tahun ini menerima  17.000 anggota brigadir Polri baru di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, 16.500 untuk formasi laki-laki sementara Polisi wanita mencapai 500 orang.


“Jumlah peminat akan mempengaruhi kuota di daerah. Kalau untuk Kabupaten Nunukan saya belum bisa pastikan. Karena semakin animonya banyak, kuota juga banyak. Makanya pendaftaran dilakukan secara online, untuk mengetahui animo,” ujarnya.


Untung mengatakan, selain untuk memastikan jumlah peminat di masing-masing daerah, pendaftaran secara online merupakan bentuk transparansi Polri dalam proses rekrutmen anggota Polri.


Setelah mendaftar online dan teregistrasi, para pendaftar juga diharuskan membawa nomor register itu untuk didaftarkan melalui Polres Nunukan. Pendaftaran ditutup pada 29 Maret mendatang. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan administrasi. Mereka yang dinyatakan lolos berkas, mengikuti tes kesehatan di Polda Kaltim Balikpapan. Setelah itu, tahapan selanjutnya yakni tes psikologi disusul tes akademik.


“Setelah akademik, yang terakhir nanti ada jasmani. Setelah jasmani ada pemeriksaan kesehatan kedua. Yang terakhir ada pemeriksaan administrasi yang kedua, baru pantohir dilaksanakan Balikpapan,” ujarnya.Ia meyakinkan, proses seleksi yang transparan ini tentu membuka peluang yang sama bagi semua peminat. Sebab tidak ada kecurangan dalam proses seleksi.


Karena itupula diharapkan kepada masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota Polri, agar melakukan berbagai persiapan. Misalnya saja, terlebih dahulu melakukan pemeriksaan di rumah sakit. Mereka juga harus belajar untuk tes akademik serta menjaga agar fisik tetap sehat.


“Terutama harus bisa renang. Karena ada peserta dari sini sampai di sana kesehatan lulus, psikologis lulus,  renang tidak bisa makanya tidak lulus. Ini masih ada waktu berlatih, memang karena persyaratannya demikian. Karena di sana secara transparan,  langsung diumumkan di situ,” ujarnya.


Disebutkan, setelah penerimaan anggota brigadir atau bintara, Polri juga membuka penerimaan tamtama. Sebanyak 3.000 lowongan se-Indonesia dibuka untuk mereka yang siap ditempatkan di Satuan Brimob.
“Polri juga akan kembali membuka penerimaan bagi Perwira Sumber Sarjana  (PPSS)  bagi pangkat perwira,” ujarnya.
Penulis: Niko Ruru
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
144161 articles 6 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas